Breaking News:

Berita Belu

70 Persen Kadet Mahasiswa Unhan RI Program D3 Berasal dari NTT

Sebanyak 70 persen Kadet Mahasiswa Chort 1 program D3 pada Universitas Pertahanan ( Unhan) yang ada di Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dekan Unhan RI prodi D3 di Belu, Brigjen Agus didampingi Wakil Dekan 1, Kolonel Agus Adriyanto dan Wakil Dekan 2, Kolonel T. B. Silitonga saat memberikan keterangan pers, Senin 30 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sebanyak 70 persen Kadet Mahasiswa Chort 1 program D3 pada Universitas Pertahanan ( Unhan) yang ada di Kabupaten Belu merupakan putra putri NTT. Selebihnya dari luar .

Jumlah Kadet Mahasiswa program D3 angkatan pertama sebanyak 175 orang. Sekitar 70 persen kadet mahasiswa berasal dari NTT dan selebihnya dari daerah lain di Indonesia.

"70 persen Kadet mahasiswa ini dari NTT dan selebihnya dari daerah lain di Indonesia", kata Dekan Unhan RI, Brigjen Agus Winarna kepada wartawan usai upacara pembukaan pendidikan D3, S1 dan S2 Unhan secara virtual, Senin 30 Agustus 2021.

Lanjut Brigjen Agus, selain proporsi mahasiswa, tenaga dosen yang mengajar di Unhan juga banyak dari Provinsi NTT. Jumlah dosen yang direkrut sebanyak 49 orang.

Baca juga: Bupati Belu Bangga Kehadiran Unhan RI

"Jumlah dosen 49 orang. Dan kita ketahui bahwa sebagian besar dosen Unhan RI yang ada di Belu adalah putra putri terbaik dari Nusa Tenggara Timur dan keilmuan mereka sudah linier", tambah Brigjen Agus didampingi Wakil Dekan 1, Kolonel Agus Adriyanto dan Wakil Dekan 2, Kolonel T. B. Silitonga.

Menurut Brigjen Agus, Unhan RI di Belu mulai melaksanakan perkuliahan terhitung 1 September 2021. Perkuliahan dilaksanakan tatap muka. Jumlah kadet mahasiswa angkatan pertama 175 orang dari tujuh program studi. Masing-masing prodi sebanyak 25 orang.

Untuk diketahui, pembukaan pendidikan jenjang D3 di Kabupaten Belu dan program S1, S2 dan S3 baik di Sentul maupun di Slemba diawali dengan upacara secara virtual. Inspektur upacara adalah
Letjen TNI Muhamad Herindra, MA, M. SC yang adalah Wamen Pertahanan RI. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved