Breaking News:

Berita Sumba Barat

Wabup Sumba Barat Minta Pengurus Baru PSSI Mampu Rumuskan Program Kerja Majukan Sepakbola

Wabup Sumba Barat Minta Pengurus Baru PSSI Mampu Rumuskan Program Kerja Majukan Sepakbola

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba secara resmi membuka kegiatan kongres Askab PSSI Sumba Barat di aula gedung BPBD Sumba Barat, Senin 24 Agustus 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - -Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba meminta pengurus baru asosiasi persatuan sepak bola seluruh indonesia ( PSSI) Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2025 harus mampu merumuskan program kerja yang dapat memajukan olahraga sepakbola Sumba Barat ke depan.

Untuk itu, ia meminta para camat selaku pembina PSSI ditingkat kecamatan bersama 4 pengurus klub sepak bola dan satu pengurus futsal dapat memanfaatkan forum kongres biasa pemilihan ketua asosiasi Kabupaten Sumba Barat persatuan sepak bola seluruh indonesia (Askab PSSI) periode 2021-2025 untuk memilih ketua Askab PSSI Sumba Barat yang memiliki komitmen kuat membangun sepak bola Sumba Barat lebih maju ke depan.

Wakil Bupati Kanupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika secara resmi membuka kegiatan kongres biasa Askab PSSI Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2025 di aula gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Barat, Senin (24/8/2021).

Menurutnya, olahraga sepak bola merupakan kebanggaan seluruh rakyat daerah ini. Untuk itu pemilihan ketua Askab PSSI Kabupaten Sumba Barat melalui kongres kali ini menjadi sebuah momentum bersejarah untuk menentukan masa depan olahraga sepakbola Sumba Barat ke depan.

Baca juga: Bupati dan Wabup Sumba Barat Hadiri Sidang DPRD Terima Rekomendasi  LKPJ Bupati Sumba Barat TA 2020

Karena itu selaku pemerintah daerah berharap ketua Askab PSSI Sumba Barat yang terpilih harus memiliki komitmen kuat memajukan sepak bola Sumba Barat. Selanjutnya, ketua terpilih akan membentuk kepengurusan yang diharapkan memilih orang-orang yang memiliki hati nurani kuat memajukan sepak bola Sumba Barat. Kekompakan kepengurusan, koordinasi dan komunikasi baik akan membawa kemajuan sepak bola Sumba Barat maju ke depan. Harapan sepakbola Sumba Barat dapat berprestasi di tingkat Kabupaten, propinsi hingga ke level nasional.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Sumba Barat, Drs Agustinus Niga Dapawole dalam sambutan singkatnya mengatakan, cabang olahraga sepak bola Kabupaten Sumba Barat telah mencatatkan nama harum NTT hingga level nasional.

Karena itu, ia mengajak para pemilik suara menggunakan hak pilih dengan baik untuk memilih ketua Askab PSSI Sumba Barat periode 2021-2025 yang paham tentang sepak bola dan memiliki hati nurani membangun sepak bola Sumba Barat maju ke depan. Dibawah kepengurusan baru periode 2021-2025, perkembangan sepak bola Sumba Barat semakin berkembang maju.

Baca juga: Bupati dan Wabup Sumba Barat Janji Terus Berjuang Perbaiki Ruas Jalan Waikabubak-Waibangga

Sedangkan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Sumba Barat, Tanus Misi dalam sambutannya mengatakan, salah satu tugas pelaksana tugas adalah mempersiapkan pelaksanaan kongres Askab PSSI Sumba Barat untuk memilih ketua Askab PSSI Sumba Barat periode 2021-2025. Untuk itu, ia menghimbau peserta kongres memilih ketua Akab PSSI adalah seorang pemimpon visioner yang memiliki komitmen kuat memajukan sepak bola Sumba Barat ke depan. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved