Breaking News:

Berita Kota Kupang

RSUD WZ Johannes Kupang Buka Layanan Vaksinasi Booster Untuk Tenaga Kesehatan Setiap Hari 

Manajemeb RSUD WZ Johannes Kupang di Kota Kupang melayani Vaksinasi Booster di RSU Kupang bagi tenaga kesehatan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tenaga Kesehatan di RSUD Prof WZ Johannes Kupang menerima suntikan vaksin booster jenis Moderna pada Kamis 12 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Prof WZ Johannes Kupang mengambil langkah untuk melakukan percepatan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di rumah sakit itu. 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Prof WZ Johannes Kupang, dr. Stefanus Dhe Soka, menyatakan, pihaknya membuka layanan vaksinasi booster baik untuk tenaga kesehatan maupun para penunjang tenaga kesehatan

Pelaksanaan vaksinasi dijelaskan dr. Stefanus, akan dilaksanakan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian booster bagi seluruh tenaga kesehatan di rumah sakit milik pemerintah provinsi NTT itu. 

"Untuk percepatan ini, dalam minggu ini kita laksanakan vaksinasi modern setiap hari. Tujuannya mempercepat para nakes untuk booster. Karena Kita bekerja dengan potensi terpapar sehingga harus cepat dapat vaksin," kata dr. Stef kepada POS-KUPANG.COM saat pelaksanaan vaksin booster pada Sanin, 16 Agustus 2021.

Baca juga: Vaksin Moderna Tiba di Labuan Bajo, Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Jalani Vaksinasi Booster Ketiga

RSUD Prof WZ Johannes Kupang, kata dia, mendapat alokasi 840 dosis atau 84 vial pada pendistribusian tahap pertama, Sabtu dua pekan lalu. 

"Kita mengusulkan 1.300 dosis, sementara gelombang pertama kita mendapat realisasi penerimaan vaksin sebanyak 840 dosis / 84 vial," sebut dr. Stef. 

Pria yang juga menjabat Ketua IDI Kupang itu menjelaskan, vaksin booster sesuai dengan petunjuk dari Kementerian diperuntukkan bagi para Nakes dan penunjang Nakes. "Artinya tenaga yang menunjang tenaga kesehatan dalam membantu tenaga kesehatan dalam running pasien COVID-19," terang dia. 

Ia menjelaskan, vaksin Modern dapat disimpan dalam batas waktu 1 bulan. Karenanya, pihak rumah sakit akan mengusulkan atau meminta kembali alokasi dari Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT apabila stok vaksin d rumah sakit habis. 

Baca juga: Tangani Lonjakan Pasien Covid-19, Manajemen RSUD Kupang Optimalisasi Tenaga Kesehatan 

Salah satu tenaga kesehatan, mengapresiasi pelaksanaan vaksin booster di rumah sakit itu. (*)

Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved