Berita Kota Kupang

KKBM Kupang Bantu Pulangkan Mahasiswa Asal Maumere Yang Meninggal Di Kos

KKBM Kupang membantu memfasilitasi pemulangan jenazah FYB alias Nona (22) dari Kupang ke Maumere, Kabupaten Sikka

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pengurus KKBM Kupang dan mahasiswa yang tergabung dalam Permasi Kupang saat mengantar jenazah Nona di kapal penyeberangan pada Kamis 12 Agustus 2021 siang. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kerukunan Keluarga Besar Maumere Kupang (  KKBM Kupang) membantu memfasilitasi pemulangan jenazah FYB alias Nona (22) dari Kupang ke Maumere, Kabupaten Sikka pada Kamis 12 Agustus 2021.

Nona, yang merupakan mahasiswi semester IX jurusan PJKR FKIP Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang itu ditemukan meninggal dunia dalam kamar kosnya di jalan KB Lestari nomor 12, RT 30/RW 13, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Selasa 10 Agustus 2021 pagi.

Jenazah Nona dinyatakan negatif Covid-19 usai dilakukan identifikasi dari pihak kepolisian dan pemeriksaan Covid-19 oleh tim media.

Setelah sempat disemayamkan di Kos dan Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Prof WZ Johannes Kupang, jenazah almarhum kemudian dibawa kembali ke kediaman di Wolonwalu, Kecamatan Bola Kabupaten Sikka untuk dikebumikan.

Baca juga: KKBM Kupang Gelar Misa Syukur HUT dan Natal Bersama 2020, Begini Suasana dan Pesannya

Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang membantu memfasilitasi kepulangan jenazah melalui penyeberangan ferry ke Larantuka untuk selanjutnya menggunakan kendaraan menuju ke Wolonwalu.

Puluhan mahasiswa ikut mengantar jenazah yang pada kesempatan itu didampingi ayahnya, Yoseph Piatu hingga keberangkatan ferry ke Larantuka.

Sekretaris KKBM Kupang, Fidelis Nogor mengatakan, kapal ferry baru berangkat pukul 21.30 Wita ke Larantuka dari pelabuhan penyeberangan Bolok. Sejatinya, jadwal keberangkatan ferry tersebut pada pukul 13.00 Wita.

"Informasi dari pihak kapal, karena alasan teknis dan cuaca angin kencang maka kapal baru diberangkatkan pada jam 9.30 malam," kata dia.

Baca juga: Natal Bersama KKBM Kupang, Komitmen Kebersamaan dan Identitas Orang Maumere

Selain ungkapan belasungkawa, KKBM juga menyerahkan bantuan duka bagi keluarga almarhum.

Penyerahan bantuan duka itu diserahkan Sekjen KKBM Fidelis Nogor dan Bendahara Umum KKBM, Beatrix Da Gomez mewakili pengurus dan anggota kepada ayah almarhum, Yoseph Piatu di Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSUD Prof WZ Johannes Kupang, Kamis 12 Agustus 2021 siang.

Penyerahan bantuan duka disaksikan pengurus Permasi Kupang, rekan almarhum dan Emma Muda, ibu kost almarhum.

Pada kesempatan itu, Fidelis berharap, bantuan anggota KKBM itu dapat meringankan beban dan membantu seluruh pemulangan dan pemakaman almarhum. (*)

Berita KKBM Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved