Breaking News:

Berita Sumba Timur

259 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Sembuh

Sebanyak 259 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sembuh pada Kamis 12 Agustus 2021

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Yacobus Yiwa, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Sebanyak 259 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sembuh pada Kamis 12 Agustus 2021. Total pasien yang sembuh sampai saat ini 3.475 orang.

Data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19, menyebutkan, pada Kamis 12 Agustus ada penambahan kasus sembuh, yakni sebanyak 259 kasus.

Dari total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 4.527 kasus, sudah ada 3.475 pasien yang sembuh. Sementara pasien yang meninggal mencapai 92 orang dan pasien yang masih dirawat 960 kasus.

Dari 259 pasien sembuh pada Kamis 12 Agustus itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu 239 kasus, Lewa 12 kasus, Nggaha Ori Angu tiga kasus, Pahunga Lodu tiga kasus, Pandawai satu kasus dan Kecamatan Karera satu kasus,  Pada hari yang sama terjadi penambahan kasus baru positif Covid-19, yakni sebanyak 51 kasus.

Baca juga: Operasi Tim Gabungan Amankan 300 Liter Miras Di Pintu Perbatasan Sumba Tengah-Sumba Timur

Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan PCR ada dua sampel yang positif, pemeriksaan rapid antigen 49 sampel yang positif dan 153 sampel negatif. Penambahan kasus positif sebanyak 51 kasus berasal dari Kecamatan Kota Waingapu 19 kasus, Kambera 16 kasus, Matawai Lapau satu kasus Pahunga Lodu tiga kasus, Pandawai satu kasus, Umalulu empat kasus, Pinu Pahar dua kasus, Kanatang dua kasus dan Kecamatan Nggaha Ori Angu tiga kasus.

Sementara itu ada satu kasus meninggal dunia, yakni pasien dari Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera.

Plt. Kadis Kesehatan Sumba Timur, Yacobus Yiwa, S.H mengatakan, adanya perpanjangan PPKM Level IV di Sumba Timur diharapkan bisa menekan laju kasus Covid-19.

Baca juga: PPKM Level IV Diperpanjang , Ini yang Disampaikan Dandim 1601 Sumba Timur

"PPKM Level IV ini bisa turun level apabila semua masyarakat memperhatikan protokol kesehatan. Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan agar mencegah penyebaran Covid-19, kecuali disiplin protokol kesehatan," kata Yacobus. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved