Breaking News:

Masuk PPKM Level 3, Sekda Boni Pimpin Rapat Penanganannya, Pesta Dibolehkan Tapi Tanpa Musik

Kabupaten Manggarai Timur masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 3 dalam penangangan Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Kabupaten Manggarai Timur masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 3 dalam penangangan Covid-19.

Karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur melalui Satgas Covid-19 melakukan Rapat untuk penanganan Covid-19 PPKM Level 3 itu.

Rapat itu dipimpin oleh Sekertaris Daerah ( Sekda) Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Manggarai Timur, Kamis 29 Juli 2021.

Hadir dalam Rapat tersebut, Kabag Ops Polres Manggarai Timur, Danramil 1612-04 Borong, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan dan sejumlah anggota gugus tugas.

Baca juga: Aparat TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten TTU

Sekda Boni usai rapat tersebut mengatakan, Instruksi Bupati Manggarai Timur tentang PPKM sampai dengan tanggal 31 Juli 2021 mengalami penurunan kasus Covid-19. Hal ini karena larangan pesta atau larangan kerumunan.

Dikatakan Sekda Boni, sekarang Kabupaten Manggarai Timur masuk dalam PPKM level 3. Sehingga pesta Pesta dibolehkan, namun ada syaratnya dimana jumlah dalam tempat acaranya maksimal 25 persen dari kapasitas.

"Sehingga kita akan atur itu sehingga yang punya pesta lapor kepada petugas Gugus Tugas untuk kontrol. Selain itu, sound sistem hanya menggunakan pengeras suara tidak menggunakan untuk musik sehingga tidak menimbulkan orang berlama-lama di tempat acara,"jelas Sekda Boni.

"Ketiga, dalam acara pesta tidak disiapkan makan-makan untuk makan di tempat pesta. Namun khusus untuk pesta adat seperti kematian (kenduri/kelas) akan diatur oleh Gugus Tugas sehingga tidak menimbulkan Penyebaran Covid-19,"jelasnya lagi.

Baca juga: PPKM Level 3 di Labuan Bajo, Jam Malam Kini Hingga Pukul 22.00 Wita

Menurut Sekda Boni, pemberlakukan persyaratan dalam Level 3 ini tidak berbeda dan sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat. Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi secepat-cepatnya terkait pemberlakukan PPKM level 3 itu kepada masyarakat.

Dikatakan Sekda Boni, pihaknya juga akan menambahkan Shelter untuk Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 untuk mengantisipasi terjadi kelonjakan kasus Covid-19. Diminta kepada pihak Kecamatan juga sebisa mungkin mempunyai Shelter yang harus memenuhi standar penanganan Covid-19. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved