Breaking News:

Kodim 1601 Sumba Timur Door to Door Pantau dan Salurkan Sembako Bagi Warga yang Isolasi

Kodim 1601 Sumba Timur terus melakukan pemantauan terhadap warga yang melakukan isolasi akibat terpapar Covid-19

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Dokumentasi Kodim 1601 Sumba Timur
SEMBAKO -- Kodim 1601 Sumba Timur menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Sumba Timur yang melakukan isolasi karena terpapar Covid-19, Kamis 29 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Kodim 1601 Sumba Timur terus melakukan pemantauan terhadap warga yang melakukan isolasi akibat terpapar Covid-19. Selain memantau, Kodim juga menyalurkan bantuan sembako.

Hal ini disampaikan Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko S,S.E,M.I. Pol , Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Dwi, Kodim 1601 Sumba Timur secara berkelanjutan memantau dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi.

"Kegiatan ini tujuannya adalah sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang saat ini sedang terpapar Covid-19. Pemantauan door to door dilakukan untuk mencegah penyebaran dan sekaligus mengecek kondisi harian pasien," kata Dwi.

Baca juga: PPKM Level IV,  Kodim 1601 Sumba Timur Siagakan Personel di Sejumlah Titik

Dijelaskan, dalam pemantauan itu, Kodim 1601 juga mengecek apakah pasien tersebut sudah menerima obat, bagaimana kesehatannya, sekaligus memberikan motivasi dan semangat agar segera sembuh dari Covid-19.

"Kegiatan pembagian sembako ini juga atas dukungan dari GKS yang selama ini selalu bersama-sama Kodim 1601 Sumba Timur turun ke lapangan langsung melihat kondisi pasien yang isolasi. Kami berharap masyarakat taat dan patuh selama menjalani isolasi sehingga cepat sembuh dan tidak menambah kasus aktif lainnya," jelas Dwi.

Dikatakan, hanya dengan kebersamaan, maka dapat melewati masa sulit ini, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali seperti biasa.

"Saya terus mengimbau agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Hanya dengan disiplin protokol kesehatan,kita mampu lewati masa sulit ini," ujarnya.

Baca juga: Kodim 1601 Sumba Timur Bantu Warga Terdampak Covid-19 yang Karantina Terpusat di Desa

Dwi mengatakan, khusus pembagian sembako sebanyak 200 paket dan sebelumnya juga telah dibagikan 300 paket.

Dwi mengatakan, pembagian sembako itu dilakukan pada Kamis 29 Juli dengan sasaran di Kecamatan Kota Waingapu, yakni di Kelurahan Kamalaputi, Kambajawa, Hambala dan Kelurahan Matawai.

Di Kecamatan Kambera dibagikan ke Kelurahan Wangga, Prailiu dan Kelurahan Kambaniru.
Sementara di Kecamatan Pandawai, sembako disalurkan kepada warga di Kelurahan Kawangu dan Desa Kambatana.

"Kegiatan pembagian sembako Kodim 1601 Peduli dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan oleh Babinsa Koramil 05 Waingapu," ujarnya. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved