Breaking News:

Berita Ngada

Dukung Program Tante Nela Paris, Ansy Lema Serahkan Traktor untuk Seminari Matakoko dan Stiper FB

kesamaan visi dengannya yang memiliki program Tante Nela Paris, yang merupakan akronim dari Pertanian Peternakan Nelayan dan Pariwisata.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Ngada, Andreas Paru didampingi Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena menyerahkan kunci traktor kepada Ketua Yasukda RD. Silvester Betu dan Preses Seminari Mataloko RD. Gabriel Idrus di Halaman Kantor Bupati Ngada, Kamis 29 Juli 2021. 

Dukung Program Tante Nela Paris, Ansy Lema Serahkan Traktor Roda Empat untuk Seminari Matakoko dan Stiper FB

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA--Bantuan aspirasi berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si akhirnya tiba di Kota Bajawa, ibukota Kabupaten Ngada.

Bantuan alsintan tersebut merupakan komitmen dari janji anggota DPR RI yang biasa disapa, Ansy Lema saat dirinya melakukan kunjungan keluarga ke Kabupaten Ngada beberapa waktu yang lalu.

Alsintan berupa dua unit traktor roda empat tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Ngada, Andreas Paru kepada Stiper Flores Bajawa yang diwakili oleh Ketua Yayasan Persekolahan Katolik Ngada (Yasukda), RD. Silvester Betu dan kepada Preses Seminari Mataloko RD. Gabriel Idrus di Halaman Kantor Bupati Ngada, Kamis 29 Juli 2021.

Selain memberikan bantua sebanyak dua unit traktor, Ansy Lema juga memberikan sejumlah alsintan lainnya seperti pompa air niagara 21 unit, handsprayer 11 unit, dan traktor roda dua Quick G 3000 6 unit.

Baca juga: Pasar Minggu Malanuza-Ngada Dilahap Si Jago Merah

Hadir dalam kegiatan penyerahan alsintan tersebut diantaranya Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena, Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono, Kepala Dinas Pertanian Ngada Paskalis Wale, dan juga pimpinan OPD lainnya.

Kepada Pos Kupang, Kamis 29 Juli 2021, Ansy Lema menjelaskan, bantuan alat mesin pertanian traktor roda empat bermula dari aspirasi keluarga besar masyarakat akademik Stiper Flores Bajawa dan Seminari Santo Yohanes Berchmans Mataloko ketika dirinya berkunjung ke sana pada Juni 2021.

Alsintan traktor roda empat sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan perkuliahan, mengolah lahan perkebunan yang sangat luas, dan membantu para petani yang berada di sekitar Stiper Bajawa dan Seminari Mataloko.

Aspirasi tersebut dicatat, kemudian diperjuangkan dalam rapat bersama Kementerian Pertanian di Senayan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved