Breaking News:

Danpussenarmed Beri Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Wilayah Kodim 1618/TTU

Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S., S. i.P., S. Sos., M. Tr (Han) memberikan bantuan

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed Kodiklatad), Mayjen TNI Totok Imam, S., S. i.P., S. Sos., M. Tr (Han) bersama istri saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di lapangan apel Kodim 1618/TTU. Kamis, 29/07/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan ( Danpussenarmed Kodiklatad), Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S., S. i.P., S. Sos., M. Tr (Han) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Teritorial Kodim 1618/TTU .

Bantuan tersebut diserahkan Danpussenarmed pasca menggelar kunjungan kerja di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad di Eban Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Kamis, 29/07/2021.

Momentum penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada POS-KUPANG.COM, Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam, S., S. i.P., S. Sos., M. Tr (Han) menjelaskan, selain melakukan kunjungan kerja di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, pihaknya juga membawa bingkisan berupa bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Baca juga: Kunjungan Kerja di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Ini Pesan Danpussenarmed

"Dan juga pada saat ini ada sedikit perhatian kita untuk masyarakat di perbatasan sini terutama yang terdampak Covid-19," ucapnya.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Mayjen TNI Totok Imam juga mengimbau kepada para prajurit TNI untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama warga setempat.

Salah satu warga penerima bantuan, Hendrikus Felix Kase mengatakan, pihaknya sangat bersyukur diberi bantuan oleh Danpussenarmed. Pasalnya kebijakan PPKM pemerintah membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

"Karena kami selama ini menanti bantuan seperti ini karena Covid-19," tukasnya.

Baca juga: Danrem 161/Wira Sakti Sambut Danpussenarmed Kodiklat TNI AD

Selama ini, lanjut Hendrikus, masyarakat tidak mampu mengatasi dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19. Bahkan, pihaknya juga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Danpussenarmed yang telah membantu masyarakat mengatasi kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Hendrikus berharap, pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa memantu masyarakat mengatasi persoalan tersebut.

"Harapan kami semoga pemerintah daerah, bahkan provinsi, hingga presiden, tolong bantu kami untuk mengatasi masalah ini," ujarnya. (*)

Berita Kabupaten TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved