Breaking News:

Kunjungan Kerja di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Ini Pesan Danpussenarmed

Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), beserta jajaran melakukan kunjungan kerja

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) beserta jajaran pasca menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis, 29/07/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di Markas Komando Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memantau langsung kondisi serta aktivitas para prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Dirsen Pussenarmed; Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos, beserta ibu, Danrem 161; Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M beserta ibu, Asrendam, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.Si.(Han), dan Dandim TTU : Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos, beserta ibu.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Kamis, 29/07/2021, rombongan Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) beserta rombongan disambut dengan Natoni (seruan adat) di gerbang masuk Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat. Pasca penyambutan tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan pengarahan kepada para anggota.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Ambil Bagian Pengawasan UAS SD di TTU

Selain itu, Danpussenarmed menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di perbatasan RI-RDTL. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, dirinya bersama jajaran diberi kesempatan oleh Mabes TNI Angkatan Darat untuk mengunjungi satuan-satuan Armed yang melakukan tugas operasi.

Mayjen TNI Totok Imam menjelaskan, selain di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Satuan Armed lain juga melakukan tugas operasi di Perbatasan Kalimantan.

Berdasarkan pengakuan masyarakat, lanjutnya, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad telah membangun hubungan dan komunikasi yang dengan masyarakat sekitar.

Baca juga: Warga Serahkan Amunisi kepada Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad 

"Sampai saat ini, apa yang dilakukan oleh satgas terkait patroli perbatasan, koordinasi dengan institusi terkait serta negara sebelah juga berjalan dengan lancar," tambahnya.

Mayjen TNI Totok Imam menegaskan kepada seluruh personil Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad bahwa momen menjadi prajurit Satgas Pamtas tersebut merupakan hal yang langka. Sehingga, para prajurit haru menjalankan tugas dengan optimal dan bertanggungjawab.

Ia juga meminta seluruh prajurit untuk selalu mengendalikan emosi dan intelektual. Pasalnya, musuh terbesar bagi seorang prajurit adalah diri sendiri.

"Dan jangan lupa bahwa, masyarakat yang ada di sini adalah saudara kita, teman kita, yang harus kita berdayakan bersama-sama," tutup Mayjen TNI Totok Imam. (*)

Berita Kabupaten TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved