Warganya yang Terpapar Covid-19 Dapat Sembako, Save Songku: Terima Kasih Pak Kapolres

Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai Timur berbagi kasih dengan memberikan Sembako, Kamis 29 Juli 2021

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pemberian simbolis Sembako bagi salah warga sebagai pasien Covid-19. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG---Peduli dengan masyarakat sebagai pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri ( isoman) di rumah, Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai Timur berbagi kasih dengan memberikan Sembako, Kamis 29 Juli 2021.

Bantuan Sembako itu diberikan bagi Warga pasien Covid-19 yang melakukan Isoma di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Kota Ndora, Rana Loba dan Kelurahan Satar Peot di Kecamatan Borong.

Penyerahan bantuan sembako itu dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Manggarai AKP Videlis Doni, mewakili Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH, bersama sejumlah Kasat, KBO dan anggota Polres.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Penyerahan Sembako kepada pasien Covid-19 yang dilakukan secara simbolis itu dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Polres Manggarai Timur Gelar Apel Bersama Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyitas Covid-19

Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, Bansos sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Manggarai Timur kepada masyarakat sebagai pasien Covid-19 yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah. Kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat disaat Isolasi Mandiri.

"Ada beberapa warga yang mengeluh dimana saat Isolasi Mandiri mereka kesulitan untuk memperoleh makanan karena tidak bisa keluar bekerja, karena itu sebagai bentuk kepedulian, kami memberikan Sembako ini. Kiranya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri,"ungkap Kapolres Nugroho.

Dijelaskan Kapolres Nugroho, Bansos Sembako yang diberikan kepada pasien Covid-19 di tiga kelurahan itu dengan Rincian 15 paket untuk Kelurahan Kota Ndora, Rana Loba 15 paket dan Kelurahan Satar Peot sebanyak 35 paket dari total sekitar 230 paket Sembako yang disiapkan pihaknya.

"Sasaran kita untuk memberikan Bansos ini untuk masyarakat yang melakukan Isoma di Kelurahan-kelurahan, karena di Kelurahan tidak ada anggaran untuk bantuan itu. Sedangkan di Desa ada anggaran karena 8 persen dari dana desa untuk penanganan Covid-19,"ungkap Kapolres Nugroho.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Maksimal, Polres Manggarai Timur Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Sementara itu, Lurah Kota Ndora, Save Songku, kepada POS-KUPANG.COM, menyampaikan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Manggarai Timur yang peduli dengan warga di wilayahnya yang sedang Isolasi Mandiri akibat terpapar Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako.

"Terima kasih banyak Polres Manggarai Timur, terima kasih banyak pak Kapolres yang sudah memberikan bantuan Sembako ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk sedikit meringankan beban warga selama melakukan Isolasi Mandiri,"ungkap Save. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved