Breaking News:

Positif Antigen, 16 Warga Sikka Sembuh Usai Karantina

Sebanyak 16 warga Kabupaten Sikka yang dinyatakan Positif Rapid Antigen lalu menjalani karantina di lokasi karantian terpusat SIC

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
BPBD Sikka untuk POS-KUPANG.COM
Proses pemulangan warga yang positif antigen dari Lokasi Karantina Terpusat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis, 29 Juli 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE-Sebanyak 16 warga Kabupaten Sikka yang dinyatakan Positif Rapid Antigen lalu menjalani karantina di lokasi karantian terpusat SIC, Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere dan Belakang Roxy Maumere, Kabupaten Sikka akhirnya bisa dipulangkan ke rumah mereka, Kamis, 29 Juli 2021.

Warga yang dipulangkan ini telah menjalani karantina hingga sehat melalui pemeriksaan Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Sikka.

Sebelum dipulangkan mereka diimbau tetap memperhatikan prokes dan dibekali surat keterangan sehat darim tim satgas.

Kabar 16 warga sehat usai karantina ini disampaikan Tim Pusdalops BPBD Sikka, Tens Keytimu dalam rilisnya kepada wartawan di Maumere, Kamis, 29 Juli 2021 siang.

Baca juga: Kapolda NTT dan Forkopimda NTT Pantau Vaksin, KBM Online dan Lokasi Karantina di Maumere

Ia mengatakan, dari 45 warga yang positif antigen di  dua lokasi karantina Gedung SIC Jalan Litbang Kelurahan Kota Uneng dan Rumah Persalinan Beru di Jalan Alpokat Tepatnya Belakang Roxi Kelurahan Kota Baru 16 orang sehat.

“Mereka dipulangkan berdasarkan hasil observase Tim Kesehatan Dinkes Sikka kalau yang bersangkutan telah dilakukan isolasi terpusat selama 10 hari terhitung sejak tanggal 19 Juli-29 Juli 2021 dan dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah,” ujar Tens.

Dalam pemulangan hadir Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sikka, Yullens Siswanto,A.md, Petugas Jaga dari BPBD Sikka, Anggota Jaga dari Koramil 1603/01 Alok, Sertu Djefri Berek, Serda Simeon Oktavianus  dan Para Relawan Covid-19. Enam belas orang yang dipulangkan ini, lanjutnya, berasal dari Kecamatan Palue 1, Nelle, 11, Alok Timur 3 dan Kabupaten Ende 1.

Baca juga: Tempat Karantina Terpusat Bagi Pasien Covid-19 Telah Disiapkan Pemkot Kupang

“Mari kita tetap perhatikan prokes dan masalah Covid-19 ini adalah masalah bersama yang harus kita tangani secara bersama-sama dengan pemerintah,” ujarnya.(*)

Berita Kabupaten Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved