Breaking News:

Korban Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Kupang Dapat Program Bantuan Tunai Multi Guna

Oxfam berempati buat warga masyarakat Kelompok Rentan Korban Siklon Tropis Seroja di NTT dan NTB

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dok. CIS Timor
Pendistribusian program bantuan tunai multi guna secara simbolis dilakukan JMK CIS Timor bekerja sama dengan PT Posindo di Desa Oesena, Jumat 29 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, KUPANG---Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) yang tergabung dalam jejaring mitra kemanusiaan ( JMK) didukung Oxfam berempati buat warga masyarakat Kelompok Rentan Korban Siklon Tropis Seroja di NTT dan NTB.

Khusus di Kabupaten Kupang, dalam proses pendistribusian program bantuan tunai multi guna dilakukan JMK CIS Timor bekerja sama dengan PT Posindo dengan total penerima 345 Kepala Keluarga.

Penyerahan simbolis telah dilakukan bertempat di Kantor Posindo Oekabiti Kecamatan Amarasi untuk 60 KK dari Desa Oesena, Kamis 29 Juli 2021.

Perwakilan JMK CIS Timor, Elfrid V Saneh dalam rilis beritanya yang dikirim ke Pos-Kupang disebutkan bahwa total Kepala keluarga penerima manfaat untuk NTT dan NTB sebanyak 930 KK.

Baca juga: Menteri Risma Sambangi Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten TTU, NTT

Untuk di Kabupaten Kupang Total Penerima sebanyak 345 Kepala keluarga dengan rincian sebagai berikut Kecamatan Amarasi di Desa Oesena sebanyak 60 KK, Kecamatan Takari di Kelurahan Takari sebanyak 66 KK, Kecamatan Kupang Tengah desa Oebelo Sebanyak 60 KK, Kecamatan Nekamese di Desa Tunfeu (40 KK), Desa Oelomin (39 KK) dan Kecamatan Amarasi Barat di Desa Niukbaun (40 KK) dan Desa Nekbaun 40 KK.

Total keseluruan Kepala keluarga Penerima manfaat sebanyak 345 KK. Setiap Kepala Keluarga Mendapatkan uang Tunai sebesar Rp 600.000 sehingga total keseluruhan di Kabupaten Kupang sebesar Rp 207.000.000.

Selain program CTP Multi Guna Ini juga ada program (WASH) Air bersih dan Sanitasi. Untuk Kegiatan kedua ini dilaksanakan di Desa Oebelo dilakukan Pembersihan 4 Unit sumur umum dan di Desa Oesena dilakukan pembangunan Sarana Air bersih bagi warga dusun 3 (Lokasi Rencana Relokasi) serta Pembangunan dua unit sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di Dusun satu dan Dusun Dua.

Penyerahan secara Simbolis dan memberikan arahan bagi masyarakat penerima manfaat yakni : _Yohanis Masneno S.Pd Kadis Sosial Mewakili Bupati Kupang dan Buce E Y Ga, ST (Wakil Direktur CIS Timor) Selaku Program Manager Respon SEROJA JMK-OXFAM.

Baca juga: Menteri Sosial RI Beri Bantuan kepada Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten TTU

Turut hadir Elfrid V Saneh (Ketua FPRB Kupang) Selaku Livelihood Officer Program Respon SEROJA JMK-OXFAM, Yawan Modok (Sekretaris Camat Amarasi) dan Nelson Boimau (Kepala Desa Oesena).

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved