Jambu Air

Awas Efek Samping Jambu Biji bagi Kesehatan, Untuk Kamu Penderita Penyakit Ini, Bahaya!

Awas efek samping Jambu Biji bagi Kesehatan, untuk kamu penderita penyakit ini, bahaya!

Editor: Adiana Ahmad
Tribun Manado
Awas Efek Samping Jambu Biji bagi Kesehatan, Untuk Kamu Penderita Penyakit Ini, Bahaya! 

Awas Efek Samping Jambu Biji bagi Kesehatan, Untuk Kamu Penderita Penyakit Ini, Bahaya!

POS-KUPANG.COM- Di balik khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan, Jambu biji ternyata memiliki efek samping mematikan.

Tanaman dengan VitaminC tinggi ini memiliki efek samping samping bagi kesehatan.

Jambu biji berbahaya jika dikonsumsi oleh kamu penderita penyakit ini.

Baca juga: Tangkal Covid-19, Ini Manfaat jambu air untuk kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Berikut efek samping Jambu Biji

Efek samping jambu biji ini terkait pada beberapa kondisi kesehatan tertentu, mulai dari ibu dengan kondisi hamil atau menyusui, penderita eksim, hingga diabetes.

Anda yang mempunyai beberapa risiko ini perlu memperhatikan efek samping jambu biji dengan baik agar tetap aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan gangguan parah. 

Baca juga: Diet Dengan Jambu Biji, Cara Mengolah Jambu Biji Untuk Turunkan Berat Badan

Ekstrak buah jambu biji dan daun jambu biji juga aman bila digunakan sebagai obat jangka pendek. Namun efek samping ekstrak daun jambu biji dapat menyebabkan mual sementara atau sakit perut pada beberapa orang.

Ekstrak daun jambu biji aman bila dioleskan ke kulit atau di dalam mulut sebagai bilasan. Namun cara ini mungkin dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang.

Kehamilan dan menyusui : Jambu biji aman bila dikonsumsi sebagai makanan. Namun belum ada cukup informasi yang dapat dipercaya untuk mengetahui apakah jambu biji aman digunakan sebagai obat saat hamil atau menyusui. Anda bisa mengonsumsi jambu biji secukupnya untuk konsumsi sehari-hari

Eksim : Ekstrak daun jambu biji dapat memperburuk eksim. Ekstrak daun jambu biji mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama pada penderita kondisi kulit seperti eksim. Jika Anda mengalami eksim, gunakan ekstrak daun jambu biji dengan hati-hati.

Diabetes : Jambu biji dapat menurunkan gula darah. Jika Anda menderita diabetes dan menggunakan jambu biji, periksa gula darah Anda dengan cermat terlebih dahulu. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menanyakan keamanannya.

Pembedahan: Jambu biji bisa menurunkan gula darah. Secara teori, jambu biji dapat meningkatkan risiko pendarahan atau mengganggu kontrol gula darah selama dan setelah prosedur pembedahan operasi. Hentikan penggunaan jambu biji sebagai obat minimal 2 minggu sebelum jadwal operasi

Baca juga: AJAIB, Ini Manfaat Jambu Air Putih, Jaga Sistem Imun Tubuh Hingga Cegah Infeksi Covid-19

Manfaat Jambu Biji

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved