Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Dorong Guru dan Siswa Kuasai Teknologi

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD mendorong guru guru sekolah dasar memahami dan menguasai teknologi supaya bisa mendamp

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Agustinus Taolin didampingi Kepala Cabang BRI Atambua, Wayan Agus Parta S dialog dengan siswa SDN Fatuk Metan di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat 23 Juli 2021. 

Bupati Belu Dorong Guru dan Siswa Kuasai Teknologi

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD mendorong guru guru sekolah dasar memahami dan menguasai teknologi supaya bisa mendampingi peserta didiknya agar mereka juga memahami teknologi. Pasalnya, saat ini sudah masuk era digital sehingga penguasaan teknologi sangat penting. 

"Anak-anak kita harus mengetahui teknologi, guru-guru yang paham teknologi dampingi anak-anak sehingga mereka juga bisa paham teknologi. Sekali lagi saya sampaikan, anak-anak kita didik untuk menuju masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif", kata Bupati Belu Agustinus Taolin saat meresmikan gedung SDN  Fatuk Metan di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat 23 Juli 2021.

Menurut Bupati Belu, perkembangan teknologi sudah semakin pesat. Perkembangan teknologi harus diimbangi dengan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) yang bagus untuk dapat mengelola dan memanfaatkannya. Cara mempersiapkan SDM yang bagus melalui lembaga pendidikan. 

Menurut Bupati Agustinus Taolin, misi kepemimpinan mereka adalah 
Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif. Untuk mewujudkan visi ini pemerintah menempatkan program peningkatan sumber daya manusia pada poin yang pertama dan utama. Pemerintah serius membangun SDM masyarakat Kabupaten Belu agar mampu bersaing di kancah global. Kedepannya, pemerintah akan mendampingi guru-guru dalam hal pengenalan teknologi. 

Bupati Belu menyampaikan apresiasi kepada BRI yang melalui  Dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 750 juta dapat merenovasi gedung SDN 
Fatuk Metan menjadi lebih baik. 

Lanjut Bupati, di masa pandemi ini, BRI sangat peduli dengan dunia pendidikan lewat program yang sangat mendasar yakni Sekolahku. Ini program yang mendukung peningkatan sumber daya manusia dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Belu saat ini. 

"Saya lihat BRI melalui program - programnya terutama pada pandemi Covid-19 ini sangat peduli. Beberapa kegiatannya sangat mendasar salah satunya membangun sumber daya manusia. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yakni mewujudkan masyarakat sehat, berkarakter dan kompetitif," ungkap Bupati Belu. 

Mengakhir sambutanya, Bupati Agus Taolin berpesan kepada elemen pendidikan agar menjaga dan merawat gedung yang sudah dibangun dengan anggaran ratusan juta tersebut. Renovasi gedung sekolah itu kata Bupati Belu berasal dari uang negara, uang rakyat, uang dari pajak yang dibayar, uang dari tabungan di Bank yang di kembalikan kepada masyarakat melalui dana CSR.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved