Breaking News:

Berita Flores Timur

Pemda Flores Timur Mulai Rekrut 60 Nakes Covid-19 RSUD Larantuka, Ini Besaran Upahnya

Saat ini sudah mulai perekrutan. Mereka tenaga sukarela bukan kontrak. Selain ada upah bulanan, mereka juga dapat insentif khusus

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/AMARĀ OLA KEDA
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon saat melakukan sidak di RSUD Larantuka 

Pemda Flores Timur Mulai Rekrut 60 Nakes Covid-19 RSUD Larantuka, Ini Besaran Upahnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA- Di masa pendemi covid-19, RSUD dr. Hendrikus Fernandez mengalami kekurangan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas khusus menangani pasien covid-19. 

Persoalan ini pun direspon DPRD Flores Timur. DPRD mendesak, pemerintah daerah segera melakukan perekrutan tenaga perawat  yang akan ditempatkan di ruangan isolasi covid-19. 

Menanggapi usulan itu, Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengatakan kekurangan nakes di RSUD Larantuka diketahuinya saat melakukan sidak di ruangan isolasi beberapa waktu lalu. 

"Nakesnya kurang karena banyak nakes di ruangan isolasi terpapar covid-19. Ada beberapa hal yang segera dibenahi termasuk merekrut nakes," ujarnya kepada wartawan, Jumat 23 Juli 2021.

Baca juga: 20 Ribu Warga di Flores Timur Sudah Terima Vaksinasi

Menurut dia, 60 nakes perawat yang direkrut itu berstatus tenaga sukarela dengan besaran upah Rp 1.500.000 hingga 2.000.000 perbulan.

Upah bulanan itu, kata dia, di luar insentif khusus atas jasa mereka bekerja di ruangan isolasi covid-19. 

"Saat ini sudah mulai perekrutan. Mereka tenaga sukarela bukan kontrak. Selain ada upah bulanan, mereka juga dapat insentif khusus," tandasnya. 

Sebelumnya, Fraksi Gerindra DPRD Flores Timur (Flotim) mendesak pemerintah daerah segera mengatasi kekurangan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka guna menangani pasien covid-19. 

Baca juga: Jaksa Telusuri Aset Tiga Tersangka Dugaan Korupsi SPAM Ile Boleng Flores Timur

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved