Breaking News:

KKB Papua

Kejahatan KKB Papua Pimpinan Lekagak Telenggen Dibongkar Anggotanya yang Tertangkap, Ini Daftarnya

Penangkapan itu terjadi pada 12 Juli 2021, saat itu Mbobugu ditangkap bersama empat rekannya oleh personel TNI di Kampung Nigilome, Distrik Mageabume,

Editor: John Taena
Think Stock
Ilustrasi penangkapan anggota KKB Papua pada Selasa 12 Juli 2021 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURAYoniku Murib alias Mbobugu (26) yang diduga sebagai anggota KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen ditangkap oleh aparat pada Senin 12 Juli 2021.

Penangkapan terduga anggota KKB Papua tersebut dilakukan oleh personel TNI di Kampung Nigilome, Distrik Mageabume, Kabupaten Puncak.

Mbobugu ditangkap bersama empat orang rekannya saat itu kemudian diserahkan ke Polda Papua.

Baca juga: Inilah 20 Pemain Sepakbola NTT yang akan Dibawa ke PON XX Papua

Sejumlah anggota KKB Papua yang ditangkap TNI-Polri dan sosok Mbobugu anggota KKB Papua anak buah Lekagak Telenggen yang ditangkap TNI-Polri.
Sejumlah anggota KKB Papua yang ditangkap TNI-Polri dan sosok Mbobugu anggota KKB Papua anak buah Lekagak Telenggen yang ditangkap TNI-Polri. (Satgas Nemangkawi)

Penangkapan anggota KKB Papua ini dibenarkan oleh pihak Polda Papua.

Setelah mengambil keterangan dari kelima orang tersebut, pihak Polda Papua akhirnya memastikan salah satu dari mereka adalah anggota KKB.

Anggota KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen yang ditangkap tersebut bernama Yoniku Murib alias Mbobugu (26).

Direskrimum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani menuturkan, kelima orang yang diamankan itu selanjutnya diserahkan ke polisi dan diterbangkan ke Kabupaten Mimika untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Berkoar Lawan TNI-Polri, Bos KKB Papua Egianus Kogoya Nyatanya Penakut,Sembunyi Dibelang Anak Buah

 "Tersangka ditahan karena telah melakukan tindak pidana membawa, menyimpan, menguasai amunisi tanpa izin yang sah," ujar Faisal, melalui pesan singkat, Senin 19 Juli 2021.

Penangkapan itu terjadi pada 12 Juli 2021, saat itu Mbobugu ditangkap bersama empat rekannya oleh personel TNI di Kampung Nigilome, Distrik Mageabume, Kabupaten Puncak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Faisal, Mbobugu mengetahui sejumlah aksi kejahatan yang dilakukan kelompok Lekagak Telenggen.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved