Breaking News:

Berita Manggarai

61 Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng Positif Covid-19, Satgas : Kasus Harian Tertinggi 

Covid-19 klaster mahasiswa Unika merupakan kasus harian Covid-19 yang tertinggi ketiga sejak pandemi Covid-19 melanda warga Masyarakat

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa 

61 Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng Positif Covid-19, Satgas : Kasus Harian Tertinggi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Kabupaten Manggarai, termasuk salah satu dari 129 Kabupaten diseluruh Indonesia, yang menjadi Zona merah penyebaran Covid-19 di Indonesia, sesuai informasi yang disampaikan Satgas Covid-19 Pusat. 

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai kembali mencatatkan penambahan jumlah kasus baru harian Covid-19 secara signifikan. 

Pada hari Selasa 20 Juli 2021, tercatat ada penambahan 83 kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah itu 61 orang diantaranya merupakan Mahasiswa/i Unika St Paulus Ruteng yang akan menjalankan KKN.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 21 Juli 2021 sore.

Baca juga: Kejari Manggarai Barat Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Masyarakat

Lody menjelaskan, 61 orang mahasiswa dinyatakan positif Covid-19 itu setelah dilakukan Rapid Test Antigen terhadap 417 mahasiswa.

Direncanakan Rapid Test tahap II akan dilakukan besok, Kamis 22 Juli 2021 terhadap 200 mahasisa Unika St Paulus sebagai calon peserta KKN. 

Terhadap penambahan kasus baru ini dari klaster mahasiswa, kata Lody, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, telah berkoordinasi dengan Panitia KKN Unika St Paulus Ruteng, terkait Penanganan lanjutan terhadap 61 mahasiswa itu dan juga penelusuran kontak erat. 

Dikatakan Lody, kasus baru harian Covid-19 klaster mahasiswa Unika merupakan kasus harian Covid-19 yang tertinggi ketiga sejak pandemi Covid-19 melanda warga Masyarakat di Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Serahkan Sapi Kurban Idul Adha, Sekda Manggarai :Tokoh Agama Tingkatkan Kesadaran Cegah Covid

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved