Breaking News:

CPNS 2021

3 Keuntungan Bagi Guru Honorer Bila Jadi Guru PPPK, Seleksi CASN Tahun 2021 Masih Dibuka

Pendaftaran CASN 2021 yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Sehingga pendaftaran PPPK Guru diperpanjan

Editor: Hermina Pello
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
cpns 2021.3 Keuntungan Bagi Guru Honorer Bila Jadi Guru PPPK, Seleksi CASN Tahun 2021 Masih Dibuka 

POS-KUPANG.COM - Masih ada kesempatan bagi kamu untuk mendaftar daam rangka mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021.

Perpanjangan alam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021,

Pendaftaran CASN 2021 yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Sehingga pendaftaran PPPK Guru juga diperpanjang hingga 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: Lowongan kerja Bank Syariah Indonesia di Bulan Juli 2021 Bagi Mahasiswa Semester 6 dan 8

Plt Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan dengan diberlakukannya perpanjangan waktu pendaftaran di portal SSCASN BKN, jadwal tahapan seleksi berikutnya akan ikut mengalami penyesuaian perubahan.

“Perpanjangan waktu pendaftaran ini berlaku untuk seluruh Instansi Pusat dan Daerah yang membuka rekrutmen ASN tahun 2021 serta seluruh formasi baik CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non-Guru,” terangnya seperti dirangkum dari laman GTK Kemendikbud, Rabu (21/7/2021).

 
3 Keuntungan bagi guru honorer bila menjadi Guru PPPK
Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim menjelaskan bahwa dengan standar kurikulum yang berlaku saat ini, Indonesia membutuhkan lebih dari 2,2 juta guru.

Baca juga: 8 Juta Pekerja Akan Mendapat BSU Senilai Rp 1 Juta, Pemerintah Siap Gelontorkan Dana Rp 8 Triliun

Namun, di lapangan hanya tersedia sekitar 1,3 juta guru aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Sehingga, kita masih kekurangan sekitar 900 ribu guru ASN di sekolah negeri, bahkan jika memperhitungkan jumlah guru ASN yang pensiun tahun ini, kita membutuhkan lebih dari 1 juta guru,” terang Nadiem seperti dirangkum dari laman GTK Kemendikbud, Rabu (7/7/2021).

Nadiem menyampaikan beberapa perubahan positif yang ingin dicapai dengan rekrutmen guru PPPK:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved