Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Pemerintah dan Gereja Selaraskan Program Pembangunan

Pemerintah Kabupaten Belu dan gereja menggelar diskusi dalam rangka menyatukan persepsi dan menyelaraskan program antara pemerintah

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
DISKUSI---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr mendiskusikan hal-hal yang dapat dijadikan program bersama di Aula Emaus Keusukupan Atambua, Kamis 15 Juli 2021 

Pemerintah dan Gereja Selaraskan Program Pembangunan

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu dan gereja menggelar diskusi dalam rangka menyatukan persepsi dan menyelaraskan program antara pemerintah dan gereja. Sebab pemerintah dan gereja sama-sama mengurus manusia. 

Pemerintah juga menyadari, mengurus pembangunan suatu daerah tidak bisa sendiri tapi butuh dukungan stakeholder seperti lembaga agama. 

Pemerintah optimis, dengan sinergitas yang baik dapat mewujudkan visi dan misi pemerintah yakni Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Demikian disampaikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD saat membuka diskusi dan sharing dengan Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr bersama para pastor di Aula Emaus Keusukupan Atambua, Kecamatan Tasifeto Barat, Kamis 15 Juli 2021. Hadir saat itu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dan sejumlah pimpinan OPD. 

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan visi dan misi Pemerintah oleh Bupati Belu dilanjutkan dengan pemaparan program kegiatan dari Gereja serta dialog dan diskusi yang dimoderatori oleh Romo Yoris Giri, Pr. 

Pada kesempatan itu, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dengan gereja. Pemerintah perlu melihat korelasi antara program keuskupan dan program pemerintah. Tujuannya agar bisa menjalin kerjasama antara pemerintah dan gereja terutama program pemberdayaan  masyarakat. 

“Kita melihat korelasi antara kegiatan keuskupan di berbagai bidang dengan kegiatan pemerintahan sesuai visi, misi program pemerintahan saat ini sehingga bisa bekerjasama dalam rangka pemberdayaan masyarakat Belu dalam mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat Berkarakter dan Kompetitif", kata Bupati Agus Taolin.

Lanjutnya, pemerintah yakin, gereja memiliki visi dan misi yang mendukung program pemerintah. Untuk itu, diskusi yang dilakukan kedua pihak diharapkan dapat melahirkan kesamaan konsep dalam membangun Kabupaten Belu. Itulah sebabnya Bupati menghadirkan juga pimpinan OPD selalu pelaksana teknis program dan kegiatan pemerintah daerah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved