Breaking News:

Pelaksanaan Vaksinasi Sebabkan Kerumunan Massa, Ini Tawaran Solusi Pemuda Muhammadiyah Kupang 

evaluasi terkait pelaksanaan program ini dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada sekaligus membuatkan peraturan

Editor: Rosalina Woso
Dok Pribadi
Pengurus Muhammadiyah Kota Kupang.  

Pelaksanaan Vaksinasi Sebabkan Kerumunan Massa, Ini Tawaran Solusi Pemuda Muhammadiyah Kupang 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang mengpresiasi lembaga atau instasi yang melakukan vaksinasi covid secara gratis bagi masyarakat di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang, Muhammad Saleh, S.Pd kepada media, Kamis, 15 Juli 2021 pagi.

Kata dia, program vaksinasi ini adalah salah satu upaya dalam menanggulangi Covid-19.

Akan tetapi, menurut Muhammad Saleh,  pelaksanaan vaksinasi gratis ini justru tidak sesuai dengan yang kita harapkan malah pelaksanaan. Sebab, vaksinasi ini bisa menimbulkan peningkatan kasus baru lagi.

"Kemarin, di Kejati NTT dan Poltekkes Kupang, pelaksanaan vaksinasi menimbulkan kerumunan massal yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," kata Saleh.

Dia menjelaskan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengingatkan bahwa pelaksanaan vaksinasi itu jangan sampai menimbulkan kerumunan massa.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man Kecewa Dengan Pihak Poltekkes Sebabkan Kerumunan

Oleh sebab itu, dalam keterangannya, Pemuda Muhammadiyah memberikan beberapa tawaran solusi bagi pemangku kebijakan, yakni:

Pertama, Pemerintah Kota Kupang diminta segera melakukan evaluasi terkait pelaksanaan program ini dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada sekaligus membuatkan peraturan mengenai pelaksanaan vaksinasi ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved