Breaking News:

Bupati Belu Sebut Pemerintah Tidak Mempersulit Izin Investasi

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin Sp.PD mengemukakan, pemerintah tidak akan mempersulit pengurusan izin investasi di Kabupaten Belu sepanjang

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SOSIALISASI - Bupati Belu,dr. Agustinus Taolin Sp.PD saat membuka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu di Aula Hotel Matahari, Kamis, 8 Juli 2021 

Bupati Belu Sebut Pemerintah Tidak Mempersulit Izin Investasi

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin Sp.PD mengemukakan, pemerintah tidak akan mempersulit pengurusan izin investasi di Kabupaten Belu sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Pemerintah mendukung kehadiran investor dalam membangun Kabupaten Belu karena peran investasi sangat penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat. 

Bupati Belu menyampaikan hal itu dalam arahannya ketika membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu di Aula Hotel Matahari, Kamis, 8 Juli 2021.

Kata Bupati Belu, Presiden Joko Widodo sudah menegaskan agar pemerintah memberikan pelayanan yang prima dan cepat dalam  pengurusan izin investasi. Pemerintah mesti memangkas aturan yang mempersulit pelaku usaha dalam pengurusan izin. 

Sebagai langkah awal, pemerintah perlu mensosialisasikan kebijakan agar terbangunnya kesepahaman antara pemerintah dan pelaku usaha dalam meningkatkan nilai realisasi investasi di Kabupaten Belu. 

Bupati Belu mengapresiasi Kepala Dinas PMPTSP bersama staf dalam memberikan pelayanan perizinan di Kabupaten Belu. Pasalnya, Dinas PMPTSP Kabupaten Belu merupakan yang terbaik di NTT dan sudah banyak kabupaten/kota melakukan studi banding di Kabupaten Belu.

Kemudian, survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di dinas ini mencapai 86 persen. Hal ini menunjukkan, masyarakat atau pelaku usaha mendapat kemudahan dalam mengurus izin investasi yang dilakukan secara terpadu dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku.  

Menurut Bupati Belu, tugas pemerintah daerah adalah mempersiapkan regulasi, infrastruktur dan SDM untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved