Breaking News:

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Bubarkan Dua Hajatan

Dua lokasi hajatan diwilayah Kecamatan Kelapa Lima dibubarkan tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan saat menggelar operasi kar

Editor: Ferry Ndoen
foto: Dokumen Tim Satgas Covid-19 kecamatan Kelapa Lima
Tampak Tim satgas Covid-19 sedang melakukan penertiban di salah satu lokasi hajatan.  

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dua lokasi hajatan diwilayah Kecamatan Kelapa Lima dibubarkan tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan saat menggelar operasi karena melanggar aturan PPKM, Selasa 6 Juli 2021 malam.

Operasi dari satgas ini berrsama kepolisian Resort Kupang Kota, Danramil, Kelurahan Kelapa Lima, Lurah Pasir Panjang dan staf Kecamatan. Dua kegiatan itu ada di wilayah Oesapa dan Lasiana.

Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa yang dikonfirmasi mengatakan,operasi penegakan PPKM, membubarkan  kegiatan hajatan peminangan yang digelar di Kelurahan Oesapa didekat lokasi wisata Batu Nona dan hajatan syukuran kematian di Kelurahan Lasiana.

"Dalam operasi kami melalukan pendekatan secara persuasif  dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri," katanya, Rabu 7 Juli 2021.

Baca juga: Vaksin di Kota Kupang Menipis, Simak Penjelasan Pemkot Kupang

Selain pembubaran tempat pesta, I Wayan mengaku pada wilayah Oesapa juga dilakukan penutupan salah satu cafe yang sedang beroperasi di lokasi wisata Batu Nona. Termaksut lokasi wisata pantai warna Oesapa yang tidak ditemukan adanya aktifias sebagaimana biasanya.

"Hanya jualan kecil-kecilan yang masih beroperasi tapi setelah diberi himbauan mereka langsung dibubarkan sebab sudah melewati batas waktu operasi," ungkap I Wayan.

Ia menegaskan, upaya ini dilakukan sebagai langkah  pencegahan kasus  Covid-19 di Kota Kupang sesuai dengan arahan dari Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada rapat bersama seluruh unsur Forkompinda di ruang rapat Garuda, Balai Kota. 

Dirapat Senin 5 Juli 2021 lalu, Wali Kota Jefri meminta peran dari camat hingga RT untuk menegakan aturan yang tertuang dalam SE PPKM dan akan berlaku hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Anda Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri Covid? Ini Jenis Bantuan Disiapkan Dinas Sosial Kota Kupang

Terpisah, Camat Kota Lama, Samuel Messakh bersama Lurah Oeba dan Lurah Oetete, melakukan operasi masker, yang sudah digelar selama dua hari, di wilayah Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved