Breaking News:

Serbuan Vaksinasi Di Desa Penfui Timur, Danlanud El Tari Turun Langsung Tinjau Lokasi

Serbuan vaksinasi Covid-19 hari ke-7 yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Danlanud El Tari, Marsma TNI Umar Farhurrohman, S.I.P., M. Si., M. Tr.(Han) saat memantau jalannya vaksinasi warga di Desa Penfui Timur, Senin 5 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Serbuan vaksinasi Covid-19 hari ke-7 yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, ditinjau langsung oleh Komandan TNI AU Lanud El Tari Kupang, Senin 5 Juli 2021.

Kegiatan tersebut di tinjau langsung oleh Danlanud El Tari, Marsma TNI Umar Farhurrohman, S.I.P., M. Si., M. Tr.(Han) didampingi oleh Kadislog Kolonel Tek Eri Suryanto, Kadisops Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.A.P. Kadispotdirga Letkol Pom Taufik Setiaji, M. Han , Pjs. Kepala Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari Lettu Kes Widodo.

Hadir juga Camat Kupang Tengah, Dolf Talan dan Kepala desa Penfui Timur Keleopas Nome.

Disela kegiatan vaksinasi, Danlanud El Tari menyampaikan serbuan vaksinasi yang digelar secara geratis bagi masyarakat umum ini di targerkan hari ini 200 orang dengan Vaksinator 9 orang.

Baca juga: Warga Weoe Antusias Datangi Puskesmas Ikut Vaksinasi Covid-19

Berdasarkan informasi, vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Desa Penfui Timur yang berdekatan dengan Lanud El Tari di bawah binaan Kadispotdirga Lanud El Tari Letkol Pom Taufik Setiaji, M.Han ini merupakan masyarakat umum yang segera mendapatkan vaksinasi covid-19, karena masyarakat yang tinggal di desa ini rata- rata belum mendapatkan vaksinasi, oleh karena itu Lanud El Tari bersama Tim Kesehatan RSAU Lanud El Tari segera mendata dan mendatangi mereka untuk divaksin agar program pemerintah dalam rangka percepatan penangaman penyebaran covid-19 ini segera teratasi.

Maka, kata Danlanud, pihaknya mengambil langkah dengan mendatangi dan melakukan Penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat untuk menerima vaksin.

Menurut Danlanud El Tari, selain serbuan vaksinasi yang dilakukan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan bagi warga masyarakat tentang pentingnya mentaati prokes Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak 12-17 Tahun, Bagaimana Mekanisme Pelaksanaannya, Apa Rekomendasi IDAI

"Kami selalu mensosialisasikan dengan imbauan dan di bantu dari aparat keamanan dari Polisi Militer (SATPOMAU) dengan tetap memakai masker, jaga jarak , tidak berkerumun dan prokes lainnya,"

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved