Breaking News:

Warga Weoe Antusias Datangi Puskesmas Ikut Vaksinasi Covid-19

Warga Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H,MH saat memberikan motivasi buat penerima vaksin perdana di Puskesmas Weoe, Senin 5 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Warga Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya ratusan warga mendatangi Puskesmas Weoe.

Terhadap antusiasnya warga ini, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H, MH yang turun langsung memantau di lapangan memberi apresiasi positif. Bupati mengajak warga di desa-desa lainpun untuk divaksin karena ini sangat membantu diri sendiri dan warga sekitar.

Disaksikan Pos-Kupang di Puskesmas Weoe, Senin 5 Juli 2021, para warga yang datang mengikuti vaksin diatur secara baik dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Mereka diarahkan satu per satu dari satu meja ke meja lain untuk ditanyakan riwayat kesehatan. Mereka yang kondisinya baik diarahkan ke petugas medis untuk mendapat suntikan vaksin. Bupati Malaka-pun terlihat turut menyaksikan orang pertama yang mendapat suntikan vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak 12-17 Tahun, Bagaimana Mekanisme Pelaksanaannya, Apa Rekomendasi IDAI

Kepala Dinas Kesehatan Malaka, drg. Paskalia Farida Fahik dalam laporannya kepada bupati mengatakan, memang sejauh ini belum ada varian baru yang masuk di Malaka. Kondisi ini harus dijaga agar wilayah Malaka jangan sampai masuk zona merah.

"Untuk vaksinasi memang setiap puskesmas yang ditargetkan per hari 100-150 orang divaksin. Saya ajak warga mari kita vaksin, tidak perlu takut divaksin. Memang kita di Malaka yang positif dan telah meninggal 9 orang, sedang isolasi mandiri 19 orang tanpa gejala. Mereka isolasi mandiri dan kita sudah minta tidak boleh kontak fisik dengan siapapun," kata Paskalia.

Bupati Malaka, Simon Nahak menegaskan bahwa vaksinasi ini program yang baik untuk kesehatan warga agar kuat dan sehat dalam bekerja. Dirinya berpesan agar banyak doa dan taati prokes.

"Harapan saya jangan ada warga Malaka yang sakit. Kita jaga supaya tidak boleh ada zona merah. Saya apresiasi buat tenaga medis yang sangat profesional dalam memberi pelayanan vaksinasi kepada warga," kata Simon.(*)

Berita Kabupaten Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved