Breaking News:

Semifinal Euro 2020

Pasar Taruhan Bolamania Menggila Saling Bentrok di Lapangan Italia vs Spanyol dan Inggris vsDenmark

Italia akan menghadapi Spanyol dan Inggris ditantang Denmark dalam dua pertandingan semifinal yang seluruhnya bakal dimainkan di Stadion Wembley, Lond

Editor: Ferry Ndoen
Twitter @Azzurri
Timnas Italia akhirnta lolos babak semifinal setelah mengalahkan Belgia 2-1. Italia akan hadapi Spanyol di babak 4 besar. 

POS KUPANG.COM - Piala Eropa 2020 sudah menyelesaikan laga babak perempat final dan empat tim yakni Spanyol, Italia, Denmark dan Inggris tampil sebagai semifinalis.

Italia akan menghadapi Spanyol dan Inggris ditantang Denmark dalam dua pertandingan semifinal yang seluruhnya bakal dimainkan di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dan Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.

Berikut daftar pertandingan dan jadwal semifinal Piala Eropa 2020:

Revolusi Italia di bawah Roberto Mancini berlanjut dengan menumbangkan Belgia, yang sudah tiga tahun memuncaki peringkat FIFA, dalam laga semifinal di Muenchen.

Hasil 2-1 yang dipetik Italia di semifinal membuat mereka kini meraih 15 kemenangan beruntun di pertandingan Euro termasuk fase kualifikasi, menghentikan rentetan serupa Belgia berakhir di angka 14 laga.

Timnas Italia
Timnas Italia (uefa.com)

Spanyol sempat dilanda kekhawatiran ketika kapten Sergio Busquets gagal sebagai algojo pertama adu penalti, tetapi kiper Unai Simon melakukan dua penyelamatan atas dua eksekusi penendang Swiss.

Ketika Mikel Oyarzabal melesakkan bola ke gawang, tim besutan Luis Enrique memastikan mengalahkan Swiss di perempat final menuju semifinal.

Baca juga: Info Sport : Pemain Asal Bontang Muhammad Toha Bek Persita Prediksi Brasil vs Argentina Laga Final

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol (uefa.com)

Duel Italia vs Spanyol adalah pertemuan klasik dua tim besar yang kerap terjadi di babak-babak akhir Euro dan semifinal kali ini akan dimainkan di Wembley pada Rabu (7/7) dini hari WIB.

Secara keseluruhan Spanyol 12 kali menang dan sembilan kali kalah dalam 33 kali pertemuan kontra Italia.

Tapi pertemuan terakhir kedua tim di babak 16 besar Euro 2016 dimenangi oleh Italia dengan skor meyakinkan 2-0.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved