Breaking News:

TP-PKK Se-kecamatan di Kabupaten Kupang Resmi Dilantik, Wabup Harap Lakukan Pemberdayaan

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe sekaligus pembina Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kupang, m

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Pose bersama Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama bunda Paud se-kabupaten Kupang. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe sekaligus pembina Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kupang, mengatakan, peran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mutlak untuk dilakukan pemberdayaan sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal ini dikatakan, Wabup Jerry saat memberi arahan dalam acara pelantikan Ketua TP PKK kecamatan se-kabupaten Kupang, yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno-Mooy, Jumad 2 Juli 2021, bertempat di kantor Bupati Kupang.

Wabup Jerry menjelaskan, ketua TP PKK kecamatan yang secara resmi dilantik hari ini, diberi kepercayaan dan tanggungjawab sebagai mitra pemerintah dalam menyelenggarakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, di tingkat kecamatan se-kabupaten kupang.

"Pemerintah saat ini sangat membutuhkan adanya sinergitas antara program kerja yg dilaksanakan PKK terdiri atas 10 program dengan program pembangunan yg dilakukan Pemerintah Daerah," katanya.

Baca juga: Pangdam IX Udayana Mayjen TNI M Simanjuntak Sambangi Polres Sumbar Tumpengan HUT Bhayangkara Ke-75

Ia memaparkan,  saat ini menjadi fokus pemerintah dalam bidang kesehatan yakni penanganan Covid-19, penanggulangan stunting maupun demam berdarah.

"Buktikan, bahwa kehadiran PKK dapat memberikan jawaban atas kebutuhan bahkan permasalahan yg dihadapi dlm upaya peningkatan kesejahteraan keluarga," sambungnya.

Politisi Golkar itu juga memberi masukan kepada PKK di tingkat kecamatan untuk berinovasi dan kreatif dalam kesempatan proyek-proyek di kecamatan. Melalui usaha kuliner atau usaha lainnya,  kata Jerry, dimungkinkan orang-orang yang ada disekitar proyek akan terbantu. Dengan usaha tersebut tentu memberi dampak ekonomi bagi PKK itu sendiri.

Dia mengingatkan, PKK terus menjalin komunikasi dan amalkan serta mewujudkan 10 program pokok PKK demi mewujudkan kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Acara pengukuhan dilanjutkan dengan pelantikan Bunda Paud se Kabupaten Kupang yang dilakukan oleh  Ny. Damaris Masneno-Mooy dan disaksikan oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved