Breaking News:

Bupati Agas Genjot Pariwisata Manggarai Timur, Pinjam Uang Rp 150 Miliar Benahi Infrastruktur

BUPATI Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, MHum berkomitmen memajukan pariwisata

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
SILATURAHMI - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas bersama Pimpinan Perusahaan PT Timor Media Grafika (Pos Kupang) Erniwaty Madjaga, Manager Liputan Pos Kupang Ferry Jahang dan Kepala Biro Pos Kupang Maumere Flores Aris Ninu di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Golo Lada Borong, Rabu 23 Juni 2021. 

POS-KUPANG.COM - BUPATI Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, MHum berkomitmen memajukan pariwisata. Menyadari keterbatasan anggaran, Bupati Agas membuat terobosan dengan meminjam uang Rp 150 miliar kepada Bank NTT.

Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, termasuk penataan sejumlah objek wisata, penyediaan air bersih hingga program digitalisasi pariwisata.

Hal ini disampaikan Bupati Agas saat menerima Pimpinan Perusahaan PT Timor Media Grafika (Pos Kupang) Erniwaty Madjaga, Manager Liputan Pos Kupang Ferry Jahang dan Kepala Biro Pos Kupang Maumere Flores Aris Ninu di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Golo Lada Borong, Rabu 23 Juni 2021.

Berikut ini petikan wawancara tim Pos Kupang dengan Bupati Agas yang dihimpun Jurnalis Pos Kupang Robert Ropo:

Bagaimana cara Anda mengembangkan sektor pariwisata Manggarai Timur?

Dalam perencanaan, kita akan melakukan lomba kepada para jurnalistik yang bekerja di Manggarai Timur. Di mana wartawan akan menulis/memberitakan semua objek wisata.

Baca juga: Penghuni Rujab Bupati Matim dan Warga Kontak Erat Dengan Bupati Agas Dirapid, Begini Hasilnya

 

Mungkin tahun ini dari sisi objek wisata alam, tahun depan dari budaya, atraksi festival atau kulinernya. Jika yang memperoleh tulisan terbaik akan dilombakan dan lalu dibukukan diakhir tahun. Memang mesti harus dibukukan, kalau tidak dibiarkan begitu saja dan tanpa jejak.

Objek wisata apa yang mampu menarik wisatawan?

Kita punya tetap Rugu (komodo) Pota, di Kecamatan Sambi Rampas. Untuk itu tahun ini kita fokus membangun reast area di Pota. Selain itu ada objek wisata pendukung berupa Teluk Nanga Lok dan Bunga Teratai Pota di Danau Rana Tonjong Pota.

Berapa anggaran yang disiapkan untuk penataan objek wisata?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved