Breaking News:

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang Gelar Workshop Kurikulum

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang Gelar Workshop Kurikulum. Prodi Komunikasi Undana Kupang Satu Diantara dari beberapa Prodi di FISIP Undana.

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Tangkapan layar kegiatan workshop kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Senin 28 Juni 2021. 

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang Gelar Workshop Kurikulum

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM , Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan workshop kurikulum, Senin 28 Juni 2021.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Petrus Ana Andung, S.Sos, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sebetulnya merupakan ajang Prodi Ilmu Komunikasi membuka diri terhadap berbagai macam masukan atau pun feed back dari semua stakeholders terkait dengan eksistensi Prodi Ilmu Komunikasi secara keseluruhan.

"Terutama masukan yang kami butuhkan terkait dengan revisi penyempurnaan kurikulum, khususnya dalam kaitan dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka," kata Petrus.

Lanjut Petrus, walaupun wokshop ini hanya digelar selama dua hari kami pihaknya sangat berharap tetap berjalan dengan baik terutama  masukan yang sangat berarti dari seluruh stakeholder yang hadir baik secara online maupun offline.

Baca juga: Kolaborasi Mahasiswa Undana dan Warga Sikumana Kota Kupang Bersihkan Lingkungan

"Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan yang kesekian dari seluruh rangkaian yang pernah kami lakukan sebelumnya, kami sudah melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari research study, mini research ataupun terkait dengan masukan terhadap Prodi Ilmu Komunikasi namun hari ini juga merupakan kesempatan dimana kami ingin mendapatkan feed back lebih lanjut terhadap apa yang telah kami rancangkan di Prodi Ilmu Komunikasi," jelas Petrus.

Sementara itu Dekan FISIP Undana yang diwakili Wakil Dekan Drs. Yakob Wadu M.Si, sebelum membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Prodi Ilmu Komunikasi sebagai Prodi pertama yang sudah selesai merevisi kurikulum dibanding empat prodi lain di FISIP Undana.

"Pertama - tama saya sampaikan bahwa yang akan membuka acara ini Pak Dekan. Tetapi karena bersamaan dengan wisuda hari ini maka Pak Dekan meminta tolong saya untuk mewakili membuka kegiatan hari ini," kata Yakob.

Dia melanjutkan, revisi kurikulum sudah akan dilaksanakan sebelumnya untuk kurikulum era industri 4.o tetapi bersamaan dengan itu muncul lagi kebijakan dari pemerintah ditambah dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sehingga baru terealisasi sekarang.

Baca juga: Undana Satu-satunya Universitas di Timur Indonesia yang Sukses Raih Hibah Pendanaan dari NORHED II

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved