Breaking News:

Bendera Perang Dikibarkan, Pasukan Macan Kumbang TNI Diterjunkan Tumpas KKB Papua, Begini Faktanya

Melihat tindakan KKB Papua, kelompok separatis yang semakin brutal memperlakukan masyarakat sipil, Pasukan Macam Kumbang kibarkan bendera perang.

Editor: Frans Krowin
surya.co.id
Satgas TNI Polri dalam menumpas aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang kini semakin menjadi-jadi. Pada Selasa 18 Mei 2021 kemarin, kelompok ini terlibat baku tembak dengan Satgas TNI-Polri. 

POS-KUPANG.COM - Melihat tindakan KKB Papua, kelompok separatis yang semakin brutal memperlakukan masyarakat sipil, Pasukan Macam Kumbang kibarkan bendera perang. 

Fakta itu terungkap dari sebuah video pendek yang memperlihatkan Pasukan Macan Kumbang sedang bersiap-siap untuk menumpas KKB Papua.

Saat ini, KKB Papua memang sedang memperlihatkan sikap brutalnya dengan menyerang siapa pun yang dianggap tak sejalan dengan perjuangannya.

Tak hanya warga sipil, KKB Papua pun menyerang prajurit TNI dan Polri yang kini tergabung dalam Satgas Ops Namengkawi.

Baca juga: Ketika Posisi Terjepit, KKB Papua Semakin Brutal, Serang Pos TNI Hingga Nekad Tembak Anggota Brimob

Serangan para pemberontak tersebut tak hanya menimbulkan korban luka-luka tetapi juga korban jiwa baik dialami warga sipil maupun prajurit TNI, Polisi dan Brimob.

Terhadap kondisi itulah pemerintah menerjunkan pasukan-pasukan elit TNI untuk satu tugas berat yakni menumpas para pemberontak yang terhimpun dalam KKB Papua.

Salah satu pasukan elit TNI yang diterjunkan ke Papua untuk memerangi kelompok separatis itu, adalah Pasukan Macan Kumbang.

Pasukan ini terkenal dengan kehebatannya menumpas setiap kelompok yang nekad melakukan tindakan yang mencemaskan masyarakat. 

Baca juga: Polisi Dalami Sumber Dana KKB Papua, Benarkah Sonny Wanimbo Sendirian Atau Ada Donatur Lain? Cek Ini

Nah, untuk mengenal Pasukan Macan Kumbang, berikut ini kami sajikan profil pasukan ini lengkap dengan kehebatannya dalam menangani sejumlah kasus anarkis di Indonesia. 

Seperti diketahui, sejak tahun 1950-an hingga  2015, pasukan Macan Kumbang dari Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha telah dikerahkan di daerah-daerah lawan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved