Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Plt Sekda Belu Sambut Rombongan Kaji Banding dari Kabupaten Sikka

menerima rombongan Kaji banding dari Kabupaten Sikka  di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Selasa 22 Juni 2021.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SAMBUT---Plt Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi didampingi Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu, Dra. Maria Kornelia Eda Fahik, MM, menerima rombongan Kaji banding dari Kabupaten Sikka di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Selasa 22 Juni 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Frans Manafe, S.Pi didampingi Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu, Dra. Maria Kornelia Eda Fahik, MM,  menerima rombongan Kaji banding dari Kabupaten Sikka  di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Selasa 22 Juni 2021.

Rombongan Studi banding dari Kabupaten Sikka itu yakni Sekda, Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si Asisten Administrasi Umum, Robertus Ray, S.Sos, Kepala Dinas PMPTSP, Drs. Lukman, M.Si, Kabag Organisasi, Hans Kristianus Mula, SH.MH, Kepala Bagian Pemerintahan, Verdinando Lepe, S.Sos, Kepala Sub Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik pada Bagian Organisasi, Yohanes B. Samson, S.Fil.

Sekda Sikka bersama rombongan datang ke Kabupaten Belu dalam rangka Kaji Banding Standart Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sikka di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua Kabupaten Belu.

Plt. Sekda Belu, Frans Manafe  menyampaikan selamat datang dan tentunya Pemerintah Kabupaten Belu merasa bangga atas kehadiran Sekda Sikka bersama rombongan di Kabupaten Belu. 

Manafe menyampaikan, Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten sudah mendapatkan beberapa penghargaan. Dan selama ini sejumlah Kabupaten di NTT datang kaji banding di Kabupaten Belu. Hal yang sama juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Sikka

Sementara Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si. memberikan apresiasi kepada Dinas PMPTSP Kabupaten Belu yang dinilai luar biasa dalam melaksanakan pelayanan terpadu satu pintu. Kata Sekda, setelah melihat langsung pelayanan, seluruh fungsi sudah terpenuhi di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua Kabupaten Belu.

Adrianus mengatakan, kedatangan mereka saat itu untuk belajar hal-hal baik, cerdas dan inovatif yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Belu. 

“Kami datang melihat praktek kecerdasan yang dilakukan Kabupaten Belu ini dan tentunya menjadi pelajaran yang berharga buat kami di Kabupaten Sikka. Kami akan pulang dengan membuat strategi besar yang disebut ATM ( Ambil, Tiru dan Modifikasi) kami akan ambil yang ada disini, kami coba tiru terus kami akan modifikasi sesuai dengan pelayanan orang Sikka", ungkap Sekda Belu. 

Kata Sekda Sikka, hasil kaji banding ini akan ditindaklanjut dengan penyusunan rencana detail dan dilaporkan kepada Bupati Sikka. 

Kepala Dinas PMPTSP Kabu Belu, Dra. Maria Kornelia Eda Fahik,MM, menyampaikan terima kasih kepada Sekda Sikka dan rombongan yang telah menjadikan Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua sebagai tempat kaji banding. 

Menurut Eda Fahik, kaji banding ini bisa dilihat sebagai momentum untuk saling berbagai. Karena, di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua masih ada kekurangan. 

“Marilah di dalam kekurangan ini kita benahi bersama, yang kurang di Kabupaten Sikka tentunya dengan kunjungan langsung ini dapat menjadi bahan masukan, minimal ada progres setelah kunjungan ke Kabupaten Belu ini", ucap Eda Fahik yang juga Plt Bapelitbang Kabupaten Belu. (jen). 
 

Berita Naik Haji Terkait Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved