Breaking News:

Petugas Satgas Covid-19 Ngada Tutup Akses Jalan ke Kampung Malanawe Kelurahan Susu

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Ngada menutup akses jalan menuju ke Kampung Malanawe Kelurahan Susu

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kondisi terkini di RT 10 Malanawe, Kelurahan Susu. Gambar diambil, Senin 21 Juni 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, | BAJAWA-Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Ngada menutup akses jalan menuju ke Kampung Malanawe Kelurahan Susu. Akibatnya suasana di kampung itu sepi.

Ditutupnya akses jalan ke Kampung Malanawe, RT 10 di Kelurahan Susu, Kecamatan Kota Bajawa karena kampung itu harus lockdown lokal pasca sejumlah wargannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pembatasan aktivitas sosial masyarakat di Kampung Malanawe tersebut dilakukan selama 10 hari kedepan. Tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di RT 10 tersebut.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan POS- KUPANG.COM, Senin 21 Juni 2021 kemarin, akses menuju ke Kampung Malanawe tersebut ditutup oleh petugas Satgas Covid-19 Ngada.

Baca juga: Satu RT Kelurahan Susu Bajawa Ngada Lockdown Pasien Covid-19 Capai 49 Orang

 

Sementara itu, sekolah dan beberapa tempat umum di RT 10 Kampung Malanawe ditutup.

Tidak ada aktivitas sosial yang dilakukan baik di lingkungan sekolah maupun tempat-tempat umum. Yang ada hanya para petugas kesehatan yang melakukan rapid massal di kampung tersebut.

Salah seorang warga Kampung Malanawe, Denny Mado mengaku, pihaknya sudah mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah sebagai kompensasi pembatasan aktivitas sosial dari Satgas Covid-19 Ngada.

Bantuan sembako yang diterima berupa beras sebanyak 23,4 kg, mie instan sebanyak tiga bungkus, dan susu sebanyak 3 bungkus untuk persediaan makanan selama 10 hari kedepan.

Baca juga: 529 Warga Sumba Barat Sembuh dari Covid-19

"Kemarin bantuan sembako itu langsung diantar oleh petugas ke rumah-rumah warga yang terpapar Covid-19. Sembako itu akan kami digunakan untuk kebutuhan hidup selama 10 hari kedepan," ungkapnya. (mm)

Berita Kabupaten Ngada Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved