Breaking News:

Relawan Ganjar di Nagekeo Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres RI 2024-2029

Sekelompok masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai Relawan Ganjar Nagekeo mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Relawan Ganjar Kabupaten Nagekeo melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden RI 2024-2029. Gambar diambil, Minggu 20 Juni 2021. 

POS-KUPANG.COM | MBAY-Sekelompok masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai Relawan Ganjar Nagekeo mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden ( capres) Republik Indonesia periode 2024-2029 menggantikan Presiden Joko Widodo.

Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan di Kota Mbay, ibukota Kabupaten Nagekeo, Minggu 20 Juni 2021 sore.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, kegiatan deklarasi tersebut diawali dengan penyampaian dukungan dari salah seorang tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Setelah itu, mereka kemudian menyatakan deklarasi dukungan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi calon presiden RI 2024-2029.

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Ganjar Pranowo Melejit, Anies Baswedan Stabil, Prabowo Subianto Tak Tertandingi

Baca juga: Ganjar Pranowo Bakal Ungguli Prabowo & Anies Baswedan Walau Tak Didukung PDI Perjuangan, Kata Siapa?

Ketua Relawan Ganjar Center Nagekeo, Alex Wani mengatakan, relawan Ganjar Kabupaten Nagekeo mendukung sosok Ganjar Pranowo menjadi calon presiden RI karena kecintaan mereka terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah yang masih aktif tersebut.

Menurut Alex Wani, sosok dari Gubernur Jawa Tengah tersebut dinilai sangat pantas menggantikan Presiden Joko Widodo untuk dapat diusulkan menjadi calon presiden RI 2024-2029.

"Secara spesifik, kami melihat sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo, diantarannya sosok yang anti intoleransi, sosok yang anti radikalisme, dan sosok yang pro NKRI," ujarnya.

Alex mengungkapkan, dengan adanya relawan tersebut, kedepan pihaknya berencana membentuk relawan-relawan baru ditingkat baik yang ada di tingkat kecamatan maupun ditingkat desa.

Baca juga: Ganjar Pranowo Mendadak Unggah Ceramah Gus Mus, Gubernur Jateng Singgung Sikap Egois

Baca juga: Ganjar Pranowo Ungkap Tokoh Nasional Idolanya, Petik Pelajaran dari Bung Karno dan Mbah Moen

Dengan adanya pembentukan relawan sampai ketingkat bawah, maka semua relawan tersebut bisa terorganisir dengan baik untuk melakukan kerja-kerja politik kedepannya.

"Hari ini perdana di NTT kita relawan Ganjar Nagekeo deklarasi mendukung Pak Ganjar jadi capres RI, nanti kita akan terus membentuk relawan ditingkat kecamatan dan desa se Kabupaten Nagekeo ini," ujarnya.

Alex berharap, dengan adanya Relawan Ganjar Nagekeo dapat memotivasi teman-teman yang ada di NTT supaya bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres RI periode 2021-2029.

"Dan dengan dukungan dari berbagai pihak ini, DPP PDIP bisa mencalonkan Pak Ganjar sebagai calon presiden," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved