Breaking News:

Menuju Pilpres 2024

Hasil Survei Terbaru Ganjar Pranowo Melejit, Anies Baswedan Stabil, Prabowo Subianto Tak Tertandingi

Hasil survei terbaru yang ditampilkan LSI Denny JA, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus melejit sementara Anies Baswedan melambat

Editor: Frans Krowin
Kompas TV
Prabowo, Anies dan Ganjar bersaing ketat Capres 2024 menurut 7 lembaga survei 

POS-KUPANG.COM - Hasil survei terbaru yang ditampilkan LSI Denny JA, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus melejit dan Anies Baswedan melambat.

Sedangkan figur yang hingga saat ini tak tertandingi, terus berada di papan atas hasl survei, adalah Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, Prabowo Subianto yang kini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan ini berada di peringkat pertama daftar elektabilitas calon presiden dengan angka 23,5 persen.

"Terlihat bahwa per hari ini, capres veteran, ya Pak Prabowo Subianto, karena dua kali menjadi capres, saat ini memiliki elektabilitas yang paling tinggi di angka 23,5 persen," kata peneliti LSI Denny JA Adji Alfaraby dalam konferensi pers, Kamis 17 Juni 2021.

Adji menuturkan, di bawah Prabowo terdapat nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 15,5 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 13,8 persen.

Selanjutnya, ada nama Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno (7,6 persen), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (5,3 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yushoyono (3,8 persen).

Lalu, Ketua DPR Puan Maharani (2 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (1,9 persen), dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (0,1 persen).

"Sisanya yang belum menjawab di angka 26,5 persen," ujar Adjie.

Adjie mengatakan, urutan di atas merupakan hasil survei simulasi 9 nama calon presiden.

Berdasarkan hasil survei itu, Adjie menyebut, hingga kini belum ada capres 'premium' atau capres dengan elektabilitas di atas 25 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved