Breaking News:

Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya Tegaskan Obat HIV/AIDS Selalu Tersedia di Rumah Sakit

Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya,.Obat HIV/AIDS Selalu Tersedia Di Rumah bertemu warga penderita HIV/AIDS khususnya dan masyarakat Sumba Barat 

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya Tegaskan Obat HIV/AIDS Selalu Tersedia di Rumah Sakit
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kadis KesehatanSumba Barat Daya drg.Yulianus Kaleka

Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya,.Obat HIV/AIDS Selalu Tersedia Di Rumah Sakit

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya, drg.Yulianus Kaleka mengatakan, selama ini, pihaknya selalu turun ke lapangan  bertemu warga penderita HIV/AIDS khususnya dan masyarakat Sumba Barat  umumnya untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga perilaku hidup sehat.

Terhadap warga penderita HIV/AIDS, pemerintah dalam hal ini pengelolah teknis selalu membangun komunikasi dan terus mendorongnya rutin berobat ke rumah sakit. Pemerintah daerah telah menyediakan obat itu sehingga penderita dapat memanfaatkannya.

Memang penyakit ini sulit sembuh. Tetapi berkat dampingan tim teknis pengelolah HIV/AIDS daerah berjalan lancar sebagaimana berjalan beberapa tahun terakhir ini memberi hasil positip dimana ada beberapa orang penderita HIV/AIDS sembuh.

Karena itu, pihaknya mendorong penderita HIV/AIDS jangan malu datang berobat ke rumah sakit.

Baca juga: Empat Anggota  Satlantas Polda NTT Keracunan Makan Bakso yang Diduga Mengandung Bahan Berformalin

Baca juga: Di Mabar Sepasang Sejoli Ditangkap Polisi Usai Posting Hasil Curian di FB,Ini Perkembangan Kasusnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Yulianus Kaleka menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di Tambolaka, SBD, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: ODHA di Kota Kupang Harap Pemerintah Bisa Bantu Urus KTP dan BPJS Kesehatan 

ilustrasi hiv aids
ilustrasi hiv aids (Essay by IAS Paper)

Menurutnya, pemerintah akan terus mendorong penderita HIV/AIDS untuk selalu datang berobat ke rumah sakit dan membangun komunikasi dengan staf teknis yang membidang hal ini bila mengalami kendala teknis lapangan. Sebab dengan rutin berobat dan kepercayaan diri kuat dapat saja menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Ia menyebutkan berdasarkan data laporan HIV AIDS tahun 2020 dimana terdapat 22 orang menderita HIV dan 11 orang AIDS dan satu orang meninggal dunia. Menurutnya bila dilihat dari tingkat penyebarannya, paling banyak terjadi di Kecamatan  Kota Tambolaka dan Kecamatan Loura. Sementara itu data penderita HIV/AIDS  khusus tahun 2021 ini sedang dalam  proses   perekapan.(pet)

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved