Breaking News:

Peduli Lingkungan, PLN Tanam 2.250 Pohon di TTU

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan penanaman 2.250 pohon di Kecamatan Insana Kabupaten TTU

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan penanaman 2.250 pohon di Kecamatan Insana Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/6/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan penanaman 2.250 pohon di Kecamatan Insana Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Kamis (10/6/2021).

General Manager UIW PLN NTT, Agustinus  Jatmiko dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai aksi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Kegiatan ini berlangsung menyusul maraknya isu terkini yang menjadi perhatian dunia yaitu perubahan iklim dan pemanasan global.

Adapun dampak paling jelas adalah panjangnya musim panas dan makin pendeknya musim hujan. Makin banyaknya wabah penyakit endemik lama dan baru merata seperti demam berdarah, diare, dan malaria, juga merupakan akibat dari terjadinya perubahan iklim.

Baca juga: BNN Kota Kupang Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Begini Infonya

Baca juga: KFC Hari Ini 16 Juni 2021, Rasanya Makanan Rumah 5 Ayam Goreng Dibalur Saus Pedas Manis Rp 60Ribuan

"Dengan dampak tersebut, PLN melalui TJSL membantu mengelola lingkungan seperti penanaman anakan pohon akan mampu menyerap kadar Co2 dalam atmosfer," ujar Jatmiko dalam rilisnya.

Bupati TTU, Juandi David mengungkapkan apresiasi atas bantuan yang diberikan bagi Kecamatan Insana pada umumnya di Kabupaten TTU.

“Pada kesempatan kali ini, saya bersama GM PLN NTT datang dengan beberapa maksud. Pertama, PLN selama ini kita lihat  menebang pohon untuk menjaga keandalan jaringan listrik tetapi PLN juga mencintai alam, tumbuhan dan perkebunan. Contohnya saat ini kita bersama-sama menanam anakan pohon sebanyak 2250 sumbangan dari PLN," puji Juandi.

Baca juga: Pemkot Kupang Enggan Hadiri Sidang Pertanggungjawaban Keuangan, DPRD Kecewa

Baca juga: Implementasi Inpres Nomor 2 /2021 kepada Kejari Sumba Barat Dapat Menyejahterakan Pekerja

Jatmiko berharap, penanaman 2.250 pohon secara simbolis di Kecamatan Insana, Kabupaten TTU ini, dapat menggerakkan seluruh warga NTT sebagai pewaris tanah Timor dalam menjaga dan melestarikan alam sekitarnya dari ancaman bahaya pemanasan global dan lain sebagainya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved