Breaking News:

Wisudawan Sujud Syukur Depan Tungku Sopi di TTU, Jon Bangga Raih Sarjana dari Hasil Jual Sopi

Seorang Wisudawan Sujud Syukur Depan Tungku Sopi di TTU, Jon Bangga Raih Sarjana dari Hasil Jual Sopi

Editor: Kanis Jehola
Dokumen Jon
Mahasiswa di NTT, Jon, saat mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan toga, berlutut di depan tempat penyulingan sopi di TTU 

Seorang Wisudawan Sujud Syukur Depan Tungku Sopi di TTU, Jon Bangga Raih Sarjana dari Hasil Jual Sopi

POS-KUPANG.COM - FOTO seorang wisudawan berlutut di depan tungku penyulingan minuman keras (miras) jenis sopi viral di media sosial. Dia mengambil sikap berdoa, mengatup kedua tangan di depan dada.

Pria itu bernama Yohanes Neno alias Jon (24), asal Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Jon merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Timor ( Unimor) Kefamenanu, diwisuda pada Jumat (11/6/2021).

"Betul itu foto saya. Setelah selesai wisuda online, saya kemudian berlutut di depan tempat penyulingan sopi milik orang tua saya," kata Jon saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (13/6) sore.

Baca juga: Kabupaten Belu Belum Ada Desa Wisata Tematik

Baca juga: Polres TTU Gelar Patroli Pemberantasan Premanisme

Jon menerangkan, foto itu dibuat setelah acara wisuda di kampus. Dia ingin menyampaikan rasa bangganya terhadap perjuangan orang tuanya. Berlutut di tempat penyulingan sopi sebagai ungkapan sujud syukur karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana.

Menurut Jon, hasil penyulingan sopi yang digeluti sang ayah Yohanes Pais Tefa dan ibunya Adelfina Funan mampu menyekolahkan dirinya hingga perguruan tinggi.

Sebagai putra pertama yang meraih gelar sarjana, Jon mengaku bangga dengan pekerjaan sang ayah menyadap buah lontar yang kemudian disuling menjadi sopi.

"Dari sopi yang dijual inilah, yang kemudian memberi kami hidup dan membiayai pendidikan saya mulai dari SD hingga perguruan tinggi dan meraih gelar sarjana pertanian," ucap Jon bangga.

Baca juga: Jessica Mila: Pacar Baru

Baca juga: Pelindo III Lakukan Operasi Penertiban Premanisme dan Pungli di Pelabuhan Tenau

Selama kuliah di Unimor, Jon mengaku dibiayai dari hasil menjual sopi. Dia pun akan meneruskan usaha orang tua itu dengan sejumlah pengembangan pada sopi tersebut. (kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved