Breaking News:

Polres Sikka Bekuk 2 Pelaku Curas Berstatus Pelajar

Tim Buser Polres Sikka kembali membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan ( Curas)

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
PELAKU-Dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang ditangkap Tim Buser Polres Sikka. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Tim Buser Polres Sikka kembali membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan ( Curas). Dua pelaku curas di Kabupaten Sikka ini ditangkap, Jumat (11/6/2021) dini hari.

Penangkapan pelaku curas ini dipimpin Kasat Reskrim, Iptu Wahyu Agha Ari Septyan, S. SIK, KBO, Ipda Sang Nyoman Parwata dan Kanit Buser, Aipda L.Rudi Hartono bersama anggotanya.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Polres Sikka, Jumat (11/6/2021) siang menjelaskan, penangkapan dua pelaku curas ini sesuai laporan polisi tanggal 8 Juni 2021 dengan korban bernama Kanisius Nong Boby, warga Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Baca juga: Stok Vaksin Astra Zeneca di Sumba Timur Masih 400 Dosis

Baca juga: Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tim Satgas Covid-19 SBD Datangi Sekolah-Sekolah

Berdasarkan laporan tersebut Tim Buser melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi di lapangan.

Selanjutnya, pada Jumat (11/6/2021) dini hari dua orang pelaku yang melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut ditangkap.

Adapun identitas dua pelaku curas yakni TOMR alias Theo, warga Jalan Nairoa,Desa watumilok,Kecamatan Kangae,Kabupaten Sikka dan RR alias Ronal,warga Desa Watumilok.

Kedua pelaku dalam identitas yang diperoleh berstatus pelajar.

Dalam penangkapan ini, tim berhasil mengamankan barang bukti pencurianantara lain satu unit Motor Mio J tanpa batok lampu, spoler samping dan lampu belakang dengan nomor rangka MH354P00CEJ992041 dan nomor mesin 54P-992133.

Baca juga: Keadaan Anak Jokowi Mengkhawatirkan, Ada Garis Merah di Leher Gibran Jumlahnya Banyak, Sakit Apa?

Baca juga: Sebanyak 19 Penjabat Kades Dilantik, Bupati Simon Ingatkan Hindari Praktik KKN

Para pelaku dan barang bukti usai penangkapn langsung dibawa ke Mapolres Sikka guna diserahkan ke Penyidik Polres Sikka.

Sebelumnya, nasib sial menimpa Kanisius Nong Boby, warga Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Nong Boby terpaksa harus menjalani perawatan di RSUD Maumere. Pasalnya, Selasa (8/6/2021) dini hari dipukul orang tak dikenal hingga ia pingsan lalu tak sadarkan diri.

Begitu ia pingsan pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio J warna putih biru, bernomor polisi EB 6160 FB.

Kasus pencurian dengan kekerasan yang dialami Nong Boby ini telah dilaporkan ke Polres Sikka pada Selasa tanggal 8 Juni 2021 sekira pukul 11.00 wita. Di mana Johanes Enjang Widorino Wonasoba telah datang ke Ruang SPKT Polres Sikka guna melaporkan kejadian yang dialami Nong Bobby.Dalam laporan di Polres Sikka, Nong Bobby mengaku ia dipukul dan motornya dibawa kabur di depan Hotel Maumere (Kharisma), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved