Breaking News:

Pengerjaan Jalan ke Air Terjun Tanggedu Sumba Timur Telan Dana Rp 5 Miliar

Proyek pengerjaan ruas jalan dari Mondu menuju lokasi air obyek wisata air terjun Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timu

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla, S.E 

Pengerjaan Jalan ke Air Terjun Tanggedu Sumba Timur Telan Dana Rp 5 M

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Proyek pengerjaan ruas jalan dari Mondu menuju lokasi air obyek wisata air terjun Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur menelan anggaran Rp 5.000.000.000 atau Rp 5 Miliar (M).

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla, S.E menyampaikan hal ini Selasa 8 Juni 2021.
Menurut Andreas, saat ini pemerintah sedang melakukan pengerjaan ruas jalan dari Desa Mondu ke Desa Tanggedu. Anggaran pengerjaan ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun 2021.

"Pengerjaan jalan itu merupakan peningkatan jalan Mondu - Tanggedu  di Kecamatan Kanatang. Biaya atau dana bersumber dari DAK reguler," kata Andreas.

Dijelaskan, selain peningkatan ruas jalan Mondu -Tanggedu, di Kecamatan Kanatang juga ada pengerjaan jalan IKK Kanatang senilai Rp 800.000.000

Dikatakan, selain di Kecamatan Kanatang, ada juga pengerjaan jalan di dalam Kota Waingapu, yakni  peningkatan ruas jalan di 
Kecamatan Kota Waingapu dengan total anggaran Rp 4.000.000.000.

Andreas mengakui, dari Rp 4 M itu dibagi dua pengerjaan yaknipeningkatan Jalan Wairinding - Lukukamaru Kecamatan Kota Waingapu (DAK Reguler) Rp 3.000.000.000.

Baca juga: BULD DPD RI Bertemu DPRD NTT Terkait Klarifikasi Kebijakan Cipta Kerja Rencana Tata Ruang Daerah

Sedangkan, peningkatan jalan lingkungan Kota Waingapu Kecamatan Kota Waingapu senilai Rp 1.000.000.000 atau Rp 1 M.
Sementara itu pantauan POS-KUPANG.COM , papan proyek yang terpasang di ruas jalan Mondu - Tanggedu tertulis program penyelenggaraan jalan, paket kegiatan: peningkatan jalan Mondu-Tanggedu, Kecamatan Kanatang (DAK Reguler), sumber dana : APBD Kabupaten Sumba Timur 2021, nilai kontrak : Rp 4.996.641.000, penyedia jasa: PT. Sumba Permai Perkasa, waktu pelaksanaan :270 hari dan konsultan pengawas : CV. El Munah. *)

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla, S.E
Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla, S.E (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved