Breaking News:

Lakalantas di Sumba Timur

Lakalantas di Sumba Timur, 1 Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Begitu juga dengan Yohanis Lende Tari yang membonceng korban Lukas Bora Kenda.

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Gordy Donofan
Lakalantas di Sumba Timur, 1 Meninggal Dunia, Begini Kronologinya
Dokumentasi Satlantas Polres Sumba Timur
BARANG BUKTI -- Inilah barang barang bukti berupa dua kendaraan sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 04.50 wita.

Lakalantas di Sumba Timur, 1 Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

POS- KUPANG.COM | WAINGAPU - Dua pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Ahmad Yani, Kota Waingapu tidak memiliki SIM C.

Lakalantas ini menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono,S.IK yang dikonfirmasi Kamis 10 Juni 2021 mengatakan, Lakalantas itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Cabang BRI Waingapu pada Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 04.30 wita.

"Jadi kecelakaan kendaraan bermotor roda dua yang terjadi menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya alami luka ringan. Diketahui kedua pengendara sepeda motor itu tidak memiliki SIM C," kata Handrio.

Baca juga: Pembatalan Keberangkatan Haji, MUI Sumba Timur  : Calon Jamaah Haji Jangan Kecewa

Menurut Handrio, dari hasil interogasi, ternyata dua pengendara yang mengalami lakalantas itu tidak memiliki SIM C. Selain tidak miliki SIM C, mereka juga tidak membawa STNK.

Handrio menjelaskan, kronologi kejadian, yakni sepeda motor Yamaha Jupiter MX, Nomor Polisi DK 8126 LO, Warna Putih yang dikendarai oleh Arkinanto Njurumbatu yang membonceng Rifanka Christian Dimu dari arah Payeti menuju Waingapu dengan kecepatan tinggi.

Arkinanto mengendara tanpa memiliki SIM C.

Begitu juga dengan Yohanis Lende Tari yang membonceng korban Lukas Bora Kenda.

"Saat di tempat kejadian pengendara kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter MX, Nomor Polisi DK 8126 LO, berbelok ke arah Kamalaputi.

Baca juga: Pengerjaan Jalan ke Air Terjun Tanggedu Sumba Timur Telan Dana Rp 5 Miliar

Saat itu Arkinanto mengambil haluan untuk berbelok kearah Kamalaputi dan menoleh kearah belakang untuk memperhatikan kendaraan yang datang dari arah belakang," katanya.

Dijelaskan, saat itu, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah depan sehingga langsung bertabrakan dengan sepeda motor Honda Charisma 125, Nomor Polisi ED 5595 AD, warna hitam yang dikendarai oleh Yohanis Lende Tari.

"Saat tabrakan,  Lukas Bora Kenda langsung meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved