Breaking News:

Gara-gara Sirtu Ayah dan Anak Bunuh Oktovianus

Imanuel Babu (50) dan Yongki Babu (21) menghabisi nyawa Oktovianus Babu (42), warga Desa Usapimnasi, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Anggota Reskrim Polres TTS sedang melakukan olah TKP kasus pembunuhan di Desa Usapimnasi, Kecamatan Polen 

POS-KUPANG.COM | SOE -Imanuel Babu (50) dan Yongki Babu (21) menghabisi nyawa Oktovianus Babu (42), warga Desa Usapimnasi, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS. Kedua pelaku berstatus ayah dan anak.

Pembunuhan sadis itu terjadi, Rabu (9/6/2021). Imanuel membunuh korban menggunakan sebilah pisau. Kejadian berawal dari kedua pelaku mendatangi lokasi penambangan sertu di Desa Usapimnasi.

Imanuel dan Yongki melarang mengambil sirtu. Namun Oktovianus meminta agar pengambilan sertu terus dilakukan karena lokasi tersebut merupakan tanah umum dan sertu yang diambil untuk pembangunan jalan.

Sikap Oktovianus memicu Imanuel dan Yongki naik pitam. Keduanya memukul namun Oktovianus menghindar.

Baca juga: Azis Bungkam Pasca Dicecar KPK

Baca juga: Vaksinasi Guru dan Lansia di Lembata Mulai Dilakukan

"Pelaku ini larang masyarakat ambil sertu di lokasi itu. Tapi oleh korban suruh agar ambil terus sertu tersebut karena itu tanah umum dan ambil untuk kepentingan umum," ujar Yohan Fobia, saksi mata.

Yohan sempat berusaha melerai perkelahian antara Imanuel dan korban. Namun saat Yohan mendorong Imanuel, Yongki justru memegang korban. Melihat korban sudah dipegang, Imanuel mengambil pisau yang sudah dibawa dan langsung menikam perut korban.

Ester Olin, ibu kandung Oktovianus Babu
Ester Olin, ibu kandung Oktovianus Babu (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

"Korban ditikam dibagian rusuk kanan dan langsung terjatuh," kata Yohan.

Melihat korban jatuh tak berdaya, kedua pelaku langsung melarikan diri. Korban lalu dibawa menggunakan truk ke Puskesmas Fatumnutu untuk mendapatkan pertolongan.
Namun Oktovianus menghembuskan napas terakhir di Puskesmas Fatumnutu.

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Mahdi Ibrahim mengatakan, pihaknya masih memburu pelaku penikaman Oktovianus. "Kita masih memburu kedua pelaku yang merupakan ayah dan anak," kata Mahdi, Rabu malam.

Baca juga: Transformasi Perusahaan Listrik Negara: Sulkifli Dorong Percepat Digitalisasi Pembangkit

Baca juga: Megawati-Prabowo Bakal Ditinggalkan Konstituen Jika Berduet Pada Pilpres 2024, Kata Siapa? Simak Ini

Anggota Reskrim langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya pisau, sarung pisau dan sandal yang diduga milik pelaku.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved