Breaking News:

Road to Euro: 11 Kota Siap Sambut Euro 2020

UNTUK yang pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Eropa, turnamen digelar di 11 Kota di 11 negara

Bola Sport
Ilustrasi Euro 2020 

POS-KUPANG.COM - UNTUK yang pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Eropa, turnamen digelar di 11 Kota di 11 negara. Kota-kota penyelenggara itu telah berbenah dalam beberapa hari terakhir dan kini siap menyambut Euro 2020.

Euro 2020 akan digelar di Roma, Amsterdam, Baku, Bucharest, Budapest, Copenhagen, Galsgow, Muenchen, Saint Petersburg, Sevilla, dan London.

Karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020, pelaksanaan Euro ditunda hingga 2021 dan akan diadakan dari 11 Juni hingga 11 Juli.

Sebanyak 51 pertandingan akan dimainkan dalam rentang 31 hari, dengan 24 negara bersaing untuk memperebutkan trofi yang didambakan.

Baca juga: Gegara Ini Denny Siregar Berani Sebut Aa Gym Bukan Ustaz Tapi Mortir Bersorban, Selengkapnya Di Sini

Baca juga: Isyana Sarasvati: Eksplorasi Peran

Pertandingan pertama sekaligus menjadi ajang pembukaan pesta olahraga terbesar pertama setelah pandemi akan digelar di kota Roma, Italia pada Sabtu (12/6) WIB.
Stadion tempat digelarnya pertandingan pertama adalah Olimpico yang merupakan kandang bagi tim ibu Kota Italia, AS Roma dan Lazio.

Olimpico akan menjadi tempat digelarnya laga pembukaan antara Italia menghadapi Turki pada Jumat 11 Juni waktu setempat atau Sabtu (12/6) WIB. Kick off akan dilakukan mulai pukul 02:00 WIB/03:00 WITA.

Sejalan dengan protokol kesehatan yang berlaku, stadion Olimpico yang berkapasitas 70.634 penonton akan menampung 25 persen dari total kapasitasnya atau sekitar 17.659 orang.

Roma juga akan mengadakan dua pertandingan Grup A lainnya saat Italia menghadapi Swiss dan pertandigan Italia menghadapi Wales ditambah pertandingan perempat final. Di antara venue penting yang akan menjadi tuan rumah EURO 2020 adalah Stadion Wembley.

Baca juga: Anggito Abimanyu Jawab Spekulasi Liar Dana Haji: Tak Dipakai untuk Biaya Infrastruktur

Baca juga: Kenapa Keracunan Makanan Sering Terjadi

Stadion berkapasitas 90 ribu penonton itu akan digunakan untuk pertandingan di Grup D, fase 16 besar, semifinal, serta final Euro 2020. Stadion Wembley hanya boleh menampung 22.500 suporter atau 25 persen dari kapasitas maksimal.

Inggris berencana untuk mengakhiri semua peraturan COVID pada 21 Juni. Namun, untuk mereka tampaknya masih akan menerapkan pembatasan penonton sekalipun di laga final.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved