Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Kenapa Keracunan Makanan Sering Terjadi

Beberapa waktu lalu kita sering sekali membaca berita Warga NTT keracunan makanan

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Cegah Tidak Terulang Lagi Keracunan Pangan, Loka POM Mabar Sosialiasi Keamanan Pangan Bagi Warga Nggalak Leleng 

POS-KUPANG.COM - Beberapa waktu lalu kita sering sekali membaca berita Warga NTT keracunan makanan. Beberapa kali berita keracunan terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( Kabupaten TTS). Namun ternyata hal yang sama juga terjadi di beberapa daerah di NTT seperti di Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Kasus keracunan yang baru terjadi di Manggarai Timur itu menyedot perhatian dari berbagai kalangan. Namun, tentunya kasus tersebut tidak hanya sekadar menimbulkan keprihatinan belaka, tetapi perlu diupayakan untuk mencegah agar kasus tersebut tidak kembali terjadi.

Kami ingin mengetahui, apa saja yang sudah dilakukan untuk mencegah hal tersebut. Selain itu apa yang harus dilakukan masyarakat agar kasus yang sama tidak terus berulang.

Baca juga: Habis Keguguran, Aurel Hermansyah Rutin ke Dokter Kandungan, Krisdayanti Beri Pengawasan Ekstra

Baca juga: Euro 2020 Bakal Lahirkan Bintang-bintang Muda Potensial, Berusia 17-21 Tahun

Kami sangat berharap adanya penjelasan dari pihak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) agar kasus tersebut tidak kembali berulang.
Terimakasih

Ambros
Warga Matim

Tanggapan

Warga Harus Konsumsi Pangan Segar

Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dapat diwujudkan dengan cara menyediakan pangan yang aman, bermutu dan bergizi untuk dikonsumsi.

Pangan yang dikonsumsi dapat berupa pangan segar, pangan siap saji maupun pangan olahan. Pangan segar meliputi buah, sayur dan daging segar yang tersedia di pasar.

Untuk pangan siap saji adalah pangan yang dibuat dan disajikan langsung oleh penjual dihadapan pembeli. Sedangkan untuk pangan olahan yang beredar saat ini dihasilkan oleh produsen pangan di antaranya industri rumah tangga pangan, jasa boga maupun perusahaan pangan lainnya.

Baca juga: Urgensi Utang untuk Siapa?

Baca juga: Promo Alfamart Terbaru Rabu 9 Juni 2021, Ada Diskon 30%, Popok Bayi Diskon 25%

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved