Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Dinas Kominfo Kabupaten Belu Gelar Bimtek Bagi Kelompok Informasi Masyarakat, Ini Tujuannya

Dinas Kominfo Kabupaten Belu Gelar Bimtek Bagi Kelompok Informasi Masyarakat, Ini Tujuannya

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
FOTO KOMINFO UNTUK POS KUPANG.
BIMTEK---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menggelar Bimtek dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di beberapa desa, Seni 7Juni 2021. 

Dinas Kominfo Belu Gelar Bimtek Bagi Kelompok Informasi Masyarakat

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Maumutin, Kecamatan Raihat. 

Tujuan Bimtek adalah meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pembinaan KIM secara terpadu dengan instansi pemerintah atau swasta maupun lembaga organisasinya. Kemudian, meningkatkan peran KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.

Selain itu, Bimtek ini juga sebagai wahana pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat dalam rangka peningkatkan sumber daya. 

Kegiatan ini dilakukan di beberapa desa yakni, Desa Maumutin, Desa Fatulotu, Desa Lasiolat dan Desa Dualasi. Pelaksanaan kegiatan ini diawasi Kepala Bidang Hubungan Media dan SDM sekaligus pemateri, Dominikus Mali, S. Sos. 

Kegiatan di Desa Maumutin bertempat di Aula Kantor Desa Maumutin, Senin 7 Mei 2021. Kegiatan dibuka Kepala Desa Maumutin, Yohanes Dua, SE 

Kegiatan di Desa Maumutin bertempat di Aula Kantor Desa Maumutin, Senin 7 Mei 2021. Kegiatan dibuka Kepala Desa Maumutin, Yohanes Dua, SE 

Dalam arahannya, Kepala Desa Maumutin, Yohanes Dua, SE  mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kabupaten Belu yang telah memberikan kesempatan kepada Kelompok Informasi Masyarakat Desa Maumutin untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis.

"Hari ini KIM Desa Maumutin mendapatkan pembinaan, kami ucapkan limpah terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk kami mengikuti pembinaan dan bimbingan teknis. Kegiatan hari ini sangat berguna terlebih bagi KIM karena dapat menjadi bahan acuan untuk kita dalam mengolah informasi di wilayah tingkat desa," ucap Kepala Desa.

Diakhir arahannya, Kades berpesan kepada anggota Kelompok Informasi Masyarakat Desa Maumutin agar bekerja penuh tanggung jawab dalam menyampaikan informasi yang berimbang, adil dan tidak berbau SARA. Pasalnya, informasi yang yang disampaikan KIM dapat menjadi acuan bagi masyarakat. 

"Saya mohon teman-teman KIM untuk bekerja secara bertanggung jawab, karena apa yang kita informasikan ke masyarakat harus seimbang, adil, tidak berbau sara. Kalian dibentuk dengan tujuan sebagai informan tingkat desa", pesan Kades. (jen). 
 

BIMTEK---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menggelar Bimtek dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di beberapa desa, Seni  7Juni 2021.
BIMTEK---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menggelar Bimtek dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di beberapa desa, Seni 7Juni 2021. (FOTO KOMINFO UNTUK POS KUPANG.)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved