Breaking News:

Fraksi Golkar, PDIP Dan PKB-PAN Soroti Penyelesaian Tapal Batas Sumba Barat-SBD & Sumba Tengah

Fraksi Golkar, PDIP Dan PKB-PAN Soroti Penyelesaian Tapal Batas Sumba Barat-SBD & Sumba Tengah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H hadiri sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumba Barat terhadap nota pengantar atas LKPJ Bupati Sumba Barat tahun anggaran 2020 yang dipimpin Ketua DPRD Sunba Barat, Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD, Jefri Ora, S.H dan Wakil Ketua DPRD, Lukas Lebu Gallu, S.H di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat, Senin (6/6/2021) 

Fraksi Golkar, PDIP Dan PKB-PAN Soroti Penyelesaian Tapal Batas Sumba Barat-SBD & Sumba Tengah

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Fraksi Golongan Karya ( Golkar), Fraksi PDIP dan Fraksi PKB-PAN DPRD Kabupaten Sumba Barat dalam pemandangan umumnya terhadap nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban ( LKPj) Bupati Sumba Barat tahun anggaran 2020 menyoroti soal tapal batas wilayan administrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Tengah yang hingga kini belum tuntas.

Ketiga fraksi tersebut mendorong pemerintah daerah berjuang mempertahankan tapal batas Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya diselatan Sumba Barat adalah di kali Pola Pare. Hal itu berdasarkan kesepakatan bersama Redambolo di Sumba Barat Daya dan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang difasilitasi pemerintah propinsi dan pemerintah pusat.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Kampung Weor Kabupaten Mabar Nikmati Listrik

Baca juga: Puluhan Kepala Keluarga Desa Persiapan Golo Tanggar Kabupaten Mabar Rindukan Layanan Listrik

Demikian pemandangan umum Fraksi Partai Golkar, fraksi PDIP dan Fraksi PKB-PAN sebagaimana dibacakan anggota fraksi Golkar, Agnes Wawo, Fraksi PDIP, Oktavianus Mati Maragi dan Fraksi PKB-PAN, Gerson Umbu Awang, S.Sos pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Ketua DPRD, Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Jefri Ora, S.H dan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Lukas Lebu Galu, S.H dan dihadiri langsung Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat, Senin (6/6/2021).

Karena itu, ketiga fraksi tersebut mendorong pemerintah menyelesaikannya dengan berpedoman pada kesepakatam Redambolo, SBD dan Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Baca juga: Kronologi Lakalantas di Ende, Satu Keluarga Hendak Antar Belis ke Detusoko, 4 Orang Dikabarkan Tewas

Baca juga: Di Kota Kupang Kasus Covid-19 Menurun, Satu Kelurahan Diketahui Masih Zona Merah

Sementara itu fraksi Gerindra, Nasdem dan Perindo serta fraksi Demokrat menyoroti rendahnya tingkat pendidikan, nasib kelanjutan pembangunan jalan ring road, pembongkaran pasar lama, penanganan virus corona, virus ASF dan soal pengelolaan keuangan covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved