Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Sindir Rival yang Adukan Aksi Buka Baju Saat MotoGP Catalunya 2021

Kontroversi mengelilingi Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 7 Juni 2021.

Tuttomotoriweb
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menggunakan Sepatbor baru di MotoGP Catalunya 2021. 

Fabio Quartararo Sindir Rival yang Adukan Aksi Buka Dada Saat MotoGP Catalunya 2021

POS-KUPANG.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memberikan sindiran keras atas langkah beberapa tim meminta hukuman baginya pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

Kontroversi mengelilingi Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 7 Juni 2021.

Perdebatan muncul setelah Fabio Quartararo berlomba dengan kondisi ritsleting jaket balap yang benar-benar terbuka pada tiga lap terakhir.

Quartararo makin membahayakan dirinya sendiri setelah melepas plat pelindung dada sehingga membuat bagian depan badannya terekspos.

Fabio beralasan bahwa ritsleting di jaketnya turun dengan sendirinya.

Meski begitu, keputusan Race Direction membiarkan Quartararo berlomba dengan kondisi tersebut mengundang kritik dari berbagai pihak.

Baca juga: Insiden Fabio Quartararo Buka Baju di MotoGP Catalunya 2021, Begini Komentar Sesama Pebalap

Regulasi MotoGP mengatur bahwa pembalap harus mengenakan perlengkapan keselamatan, termasuk jaket balap, dengan benar ketika berada di lintasan.

Satu sanksi yang jamak dibicarakan adalah black flag atau bendera hitam, sinyal bagi pembalap untuk meninggalkan lintasan.

Dilansir dari The-Race, beberapa tim kabarnya mengajukan protes karena Quartararo tak mendapat hukuman spesifik atas aksinya tersebut.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved