Breaking News:

MotoGP

Insiden Fabio Quartararo Buka Baju di MotoGP Catalunya 2021, Begini Komentar Sesama Pebalap

Kasus terbukanya baju Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya hingga dadanya kelihatan telah memicu kontroversi. Muncul banyak komentar.

Editor: Agustinus Sape
MOTOGP
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengalami hal aneh, retsleting depan bajunya terbuka pada sesi-sesi akhir MotoGP Catalunya 2021, Minggu 6 Juni 2021. 

Insiden Fabio Quartararo Buka Baju di MotoGP Catalunya 2021, Begini Komentar Sesama Pebalap

POS-KUPANG.COM - Kasus terbukanya baju Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya hingga dadanya kelihatan telah memicu kontroversi. Muncul banyak komentar, termasuk dari teman-temannya sesama pebalap.

Joan Mir (Suzuki Ecstar) meminta Race Director untuk menghukum Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) karena telah membahayakan pebalap lain di MotoGP Catalunya 2021.

MotoGP Catalunya 2021 merupakan seri ketujuh dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu 6 Juni 2021 malam WIB.

Pernyataan Joan Mir kali ini berkaitan dengan keputusan Fabio Quartararo melepas dan melempar pelindung dadanya ke lintasan pada lap ke-22.

Menurut Joan Mir, Quartararo harus dihukum atas tindakan tersebut. Sebab, pebalap lain terancam menabrak pelindung dada Quartararo yang tercecer di lintasan ketika balapan masih berlangsung.

"Saya telah melihat tayangan ulang. Saya melihat Quartararo melepas dan melempar pelindung dadanya karena mungkin itu mengganggunya," kata Joan Mir dikutip dari situs Motosan.es.

"Keputusan itu membahayakan Quartararo sendiri adalah satu hal lain. Sebab, jika terjatuh, dia pasti akan mengalami cedera yang parah," ucap Joan Mir.

"Namun, hal yang saya tekankan adalah keputusan Race Director tidak tepat (membiarkan Quartararo). Dalam hal ini, saya melihat Quartararo telah membahayakan pebalap lain," ujar Joan Mir.

"Pelindung dada terbuat dari bahan seperti plastik dan itu berbahaya (jika tercecer di lintasan). Ada motor dengan kecepatan 200 km per jam dari belakang yang bisa menabrak barang itu," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved