Breaking News:

Walikota Kupang  Jefri Riwu Kore Kembali Perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Pimpinan BUMN/BUMD, dan Perusahaan Swasta lainnya di Wilayah, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Direktur Utama PD Pasa

Editor: Rosalina Woso
pk/yen
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore 

Walikota Kupang  Jefri Riwu Kore Kembali Perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) perpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat ( PPKM). Surat edaran yang dikeluarkan pemerintah kota dengan Nomor: 030/HK.443.1/VI/2021, tertanggal 2 Juni 2021.

SE ini ditujukan kepada Pimpinan Lembaga/Organisasi Keagamaan, Ketua FKUB Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Perusahaan Swasta lainnya di Wilayah, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Direktur Utama PD Pasar, Masyarakat Kota Kupang.

Dalam surat tersebut dijelaskan, maksud dikeluarkannya SE diakibatkan penularan Covid-19 dari Transmisi Lokal di Kota Kupang masih tetap terjadi sampai saat ini.

Baca juga: Diskors Lima Kali, Sidang LKPj Walikota Kupang di DPRD Kembali Dilanjutkan

Selain itu, tingkat kesadaran masyarakat dan Pelaku/Pemilik/Pengelola usaha di Kota Kupang yang semakin sadar dan taat terhadap protokol kesehatan maka dipandang perlu untuk melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat.

SE juga bertujuan untuk meningkatkan aktivitas perekonomian di Wilayah Kota Kupang sehingga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan di dalam masyarakat.

Berikut isi surat edaran walikota Kupang:

Pertama, semua pihak lebih sungguh-sunguh, tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab mentaati Protokol Kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan walikota Kupang Nomor 18 Tahun 2020 tentang Petunjuk
Teknis Pelaksanaan Tatanan Normal Baru yang Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Wilayah Kota Kupang.

Langkap Layar Surat Edaran Walikota Kupang Tentang PPKM 
Langkap Layar Surat Edaran Walikota Kupang Tentang PPKM  (POS KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Kedua, melakukan pengaturan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, yakni membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50% (Lima puluh persen) dan Work From Office (WFO) sebesar 50%, dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Selanjutnya, kegiatan belajar mengajar secara daring/online dan restoran/rumah makan/warung makan/cafe dan sejenisnya di perbolehkan melayani makan/minum di tempat dengan kapasitas maksimal 50% konsumen sejak dibuka sampai dengan Pukul 21.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat, setelah pukul 21.00 WITA dibatasi hanya untuk melayani layanan makan/minum melalui pesan-antar/dibawa pulang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved