Breaking News:

Rapat Sidang LKPj Walikota Kupang Sudah Lima Kali Diskors, Kenapa?

LKPj Walikota Kupang tahun 2020 di DPRD Kota Kupang telah terjadi lima kali diskors

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Anggota DPRD dan sejumlah staf di ruang sidang utama Sasando, gedung DPRD Kota Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tarik ulur rapat sidang lanjutan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPj) Walikota Kupang tahun 2020 di DPRD Kota Kupang telah terjadi lima kali diskors.

Jadwal sidang lanjutan LKPj diketahu harusnya terjadi hari ini Rabu, 2 Juni 2021, pukul 10.00 WITA. Sidang harus dilakukan skors sejak pukul 10.00 WITA hingga 10.30 WITA akibat belum hadirnya pemerintah kota (Pemkot) Kupang di gedung DPRD.

Diskors kedua hingga pukul 11.00 WITA terpaksa harus dilakukan menyusul Pemkot Kupang juga belum hadir. Pemkot baru hadir di kantor DPRD kota Kupang saat sidang diskors untuk ketiga kalinya dari pukul 11.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA.

Meski demikian, kehadiran Pemkot yang dipimpin oleh sekretaris daerah kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, untuk menghadiri sidang yang dimaksud harus kembali diskors akibat adanya dinamika antar anggota DPRD terkait agenda sidang. Sidang pun kembali di skors hingga pukul 16.00 WITA.

Baca juga: Bupati Djafar Umumkan Nama Baru Dua Ruangan di Kantor Bupati Ende

Baca juga: Di TTS, Ada Kendaraan Bermotor Yang Bertahun-tahun Tidak Diambil Pemiliknya Setelah Ditahan

Usai dibukanya palu skors di pukul 16.00 WITA oleh wakil ketua II Christian S.Baitanu, sidang pun hanya berlangsung sekitar 15 menit dan kembali dilakukan skors hingga pukul 19.00 WITA.

"Pemerintah sudah ada semua, hanya frkasi punya tanggapan yang belum disiapakan secara keseluruhan," kata pelaksana tugas (PLT) sekretaris dewan DPRD, Elvianus Wairata, Rabu 2 Juni 2021.

Sementara itu, wakil ketua II Christian S.Baitanu, menyebutkan skors untuk yang kelima kalinya ini disebabkan masih disiapkannya berkas pemandangan umum dari fraksi-fraksi terhadap nota keuangan dalam LKPj walikota Kupang.

Baca juga: Wagub Josef Nae Soi Sebut Pendapatan Daerah Provinsi NTT Tahun 2020 Meningkat

Baca juga: Bupati Ende Desak PT ADS Jual Aset Kembalikan Uang Nasabah

"Ini sesuai mekanisme karena kita skors nanti akan ada pemandangan umum dari fraksi-fraksi sementara diperbanyak. Fotocopy kan butuh waktu dari pada menunggu, jam 7 nanti kita lanjut," jelasnya.

Hal ini, lanjutnya, dimaksudkan agar saat pembacaan pemandangan umum fraksi-fraksi dilaksanakan secara bersamaan tanpa harus menunggu lagi. Dia menerangkan, saat ini baru hanya 3 fraksi yang berkasnya telah disiapkan. Sementara 5 fraksi lainnya sedang disiapkan.

Dalam rapat pukul 19.00 WITA, hanya terdapat satu agenda yakni pemandangan umum fraksi-fraksi. Sidang akan dilanjutkan besok, Kamis 3 Juni 2021 dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved