Breaking News:

Bethesda Yakkum Laksanakan Program Pencegahan Penularan HIV dan AIDS di Belu

selama lima hari terhitung, Senin 31 Mei 2021 sampai dengan 4 Juni 2021 bertempat di Hotel Nusantara Dua Atambua

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KEGIATAN ToT--CD Bethesda Yakkum menggelar Training of Trainer (ToT) Akupresur bagi Warga Peduli Aids (WPA), Kelompok Dukungan Sebaya(KDS) dan layanan kesehatan. 

 
KEGIATAN ToT--CD Bethesda Yakkum 
menggelar Training of Trainer (ToT) Akupresur bagi Warga Peduli Aids (WPA), Kelompok Dukungan Sebaya(KDS) dan layanan kesehatan.

Bethesda Yakkum Laksanakan Program Pencegahan Penularan HIV dan AIDS

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--CD Bethesda Yakkum sedang melaksanakan program pencegahan penularan HIV dan AIDS secara bio-medical di wilayah Kabupaten Belu dan Yogyakarta dengan metode bio-medical. CD Bethesda Yakkum menjalin kerja sama dengan Pemkab Belu khusus penanggulangan HIV dam AIDS sejak beberapa tahun lalu hingga tahun 2022.

Untuk menyukseskan program inovasi tersebut, Bethesda melakukan pendampingan peningkatan kualitas hidup ODHA dan konseling untuk kepatuhan ART serta peningkatan ketrampilan untuk menjaga kondisi kesehatan ODHA melalui pelatihan yang dinamakan Training of Trainer (ToT) Akupresur.

Hal ini disampaikan Koordinator CD Bethesda Yakkum Wilayah Belu Yosafat Ician kepada Pos Kupang.Com, Rabu 2 Juni 2021.

Menurut Yosafat, Bethesda Yakkum menggelar Training of Trainer (ToT) Akupresur bagi Warga Peduli Aids (WPA), Kelompok Dukungan Sebaya(KDS) dan layanan kesehatan.

Kegiatan ToT ini berlangsung selama lima hari terhitung, Senin 31 Mei 2021 sampai dengan 4 Juni 2021 bertempat di Hotel Nusantara Dua Atambua.

Peserta ToT sebanyak 20 orang terdiri dari WPA Desa Silawan, Fatuketi, Leosama, Tukuneno, Manleten serta Kelurahan Umanen dan Tulamalae. KDS Kecamatan Kakuluk Mesak, Tasifeto Timur dan Tasifeto Barat, serta Layanan Kesehatan dari puskesmas Silawan, Ainiba, Halilulik, Atambua Selatan dan Wedomu.

Menurut Yosafat, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyehatan tradisional akpuresur untuk menjaga kondisi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi beberapa keluhan sakit yang dialami ODHA. 

Memberikan pemahaman dan ketrampilan kepada peserta tentang teknik pemijatan akupresure (teknik manipulasi, teknik pijat akupresur standar kurikulum dan syarat-syarat pemijatan) serta diagnosis secara akupresur. Pengenalan kepada peserta tentang alat dan bahan untuk terapi akupresur.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved